Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dedi Mulyadi Ikut Disomasi Iptu Rudiana, Dianggap Sebarkan Berita Hoaks soal Pengakuan Dede

Pihak Iptu Rudiana melayangkan somasi terhadap Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi soal kasus Vina Cirebon. 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Sri Juliati
zoom-in Dedi Mulyadi Ikut Disomasi Iptu Rudiana, Dianggap Sebarkan Berita Hoaks soal Pengakuan Dede
Tribunnews.com/ rizki sandi saputra
Politikus Partai Gerindra Dedi Mulyadi - Pihak Iptu Rudiana melayangkan somasi terhadap Mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi soal kasus Vina Cirebon.  

TRIBUNNEWS.COM - Pihak Iptu Rudiana melayangkan somasi terhadap mantan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi soal kasus Vina Cirebon. 

Politikus Gerindra itu dianggap turut meyebarkan berita bohong atau hoaks soal pengakuan saksi Dede Riswanto alias Dede (30). 

Dede sebelumnya sempat memberikan sejumlah pengakuan dalam YouTube pribadi Dedi, salah satu diantaranya soal peran Iptu Rudiana

Dede mengaku diarahkan oleh saksi Aep dan Iptu Rudiana agar membuat pengakuan melihat Eky dan Vina Cirebon dikejar komplotan geng motor. 

"Kami juga melakukan somasi terhadap Dedi Mulyadi. Karena telah membuat video dan menyebarkan berita bohong ataupun fitnah dan mendistribusikan terkait dengan pemuatan yang mencemarkan nama baik," kata Kuasa Hukum Rudiana, Pitra Nasution, saat konpers di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024) 

Selain Dedi, ayah Eky yang juga merupakan korban di kasus Vina ini turut menyomasi Dede dan saksi Liga Akbar. 

Pitra mendesak ketiga pihak tersebut menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada Iptu Rudiana dan keluarganya. 

BERITA TERKAIT

Pihaknya memberikan batas waktu 3x24 jam.

Jika permintaan maaf tak dilakukan, pihak Iptu Rudiana bakal melaporkan ketiganya.

"Karena memang ini sudah viral dan sudah membuat fitnah di tengah-tengah masyarakat. Maka per hari ini resmi kami somasi terbuka Saudara Dede," kata Fitra. 

"Somasi terbuka kami kepada Saudara Liga Akbar Cahaya. Oke, per hari ini kami melayangkan dan menyatakan mengumumkan somasi terbuka kepada tiga nama tersebut untuk meminta maaf kepada Bapak Iptu Rudiana 3x24 jam sejak somasi terbuka ini disampaikan dan diumumkan," lanjutnya. 

Baca juga: Peran Iptu Rudiana dalam Penyelidikan Kasus Vina Dianggap Janggal, Dedi Mulyadi: Dia Pelapor

Menurut Pitra, Iptu Rudiana selama ini sabar dan diam menghadapi tudingan miring atas kasus meninggalnya anaknya sendiri. 

Namun, kali ini, kata Pitra, Iptu Rudiana tak bisa tinggal diam. Sebab, tuduhan terhadap Iptu Rudiana sudah dinilai keji. 

"Karena sampai hari ini kita sudah cukup sabar menghadapi perbuatan-perbuatan mereka ini semua. Ingat, kesabaran itu ada batasnya. Orang yang sabar itu pasti punya batas kesabaran," ucapnya. 

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas