Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

20 Ucapan Hari Anak Nasional Jatuh Hari Ini 23 Juli, Simak Tema Peringatan HAN ke-40 Tahun 2024

Berikut kumpulan 20 ucapan dan tema peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun 2024.

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in 20 Ucapan Hari Anak Nasional Jatuh Hari Ini 23 Juli, Simak Tema Peringatan HAN ke-40 Tahun 2024
Tribunnews.com
Logo Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 - Berikut kumpulan 20 ucapan dan tema peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 Tahun 2024. 

TRIBUNNEWS.COM -Simak kumpulan 20 ucapan Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 tahun 2024 jatuh pada hari ini, Selasa (23/7/2024).

Peringatan Hari Anak Nasional ditetapkan berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No. 44/1984, yaitu tanggal pengesahan Undang-Undang tentang Kesejahteraan Anak pada 23 Juli 1979.




HAN dirayakan sebagai momentum penting untuk mengkampanyekan pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh, berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Selengkapnya, inilah kumpulan ucapan dan tema peringatan HAN 2024 yang dikutip dari Tribunnews.com dari Pedoman Hari Anak Nasional (HAN) 2024.

Ucapan Selamat Hari Anak Nasional 2024

  1. Setiap anak adalah jenis bunga yang berbeda, dan bersama-sama, mereka membuat dunia ini menjadi taman yang indah. Selamat Hari Anak!
  2. Masa termanis dalam hidup seseorang adalah masa kecilnya. Harapan yang sangat hangat untuk semua anak di hari istimewa ini. Selamat Hari Anak.
  3. Anak-anak adalah bintang pemula, semakin Anda menginspirasi mereka, semakin banyak mereka belajar. Selamat Hari Anak!
  4. Selamat Hari Anak, anakku sayang. Saya merasa diberkati memiliki berkat seperti Anda di sisi saya. Saya sangat mencintaimu!
  5. Mari bergandengan tangan di Hari Anak ini untuk menjadikan dunia ini tempat yang lebih aman bagi si kecil. Selamat Hari Anak!
  6. Satu jam dengan seorang anak akan mengajari Anda kebahagiaan dan kepolosan seumur hidup. Selamat Hari Anak!
  7. Masa kecil adalah tentang kegembiraan dan keceriaan. Selamat Hari Anak!
  8. Semoga tawa dan kepolosan seorang anak bertahan seumur hidup. Selamat Hari Anak!
  9. Hadiah terbesar yang dapat Anda berikan kepada anak-anak Anda adalah akar tanggung jawab dan sayap kemandirian. Selamat Hari Anak.
  10. Jangan didik anak untuk menjadi kaya, didiklah mereka untuk bahagia, sehingga ketika mereka dewasa, mereka akan mengetahui nilai suatu barang dan bukan hanya harganya. Selamat Hari Anak.
  11. Habiskan hari ini dengan teman-teman kecil Anda. Buatlah janji untuk membawa sukacita dalam hidup mereka. Selamat Hari Anak!
  12. Anak-anak adalah kebahagiaan terbesar di dunia. Selamat Hari Anak!
  13. Anda tidak pernah menjadi tua, jika Anda membawa masa kecil Anda bersama. Selamat Hari Anak.
  14. Semua pengorbanan dan kerja keras kami adalah untuk menjadikan dunia ini tempat yang indah bagi Anda. Anda adalah segalanya bagi kami. Selamat Hari Anak sayangku.
  15. Setiap anak adalah keajaiban dengan masing-masing memiliki cara mereka sendiri untuk membuat dunia ini menjadi tempat yang indah bagi kita. Selamat Hari Anak untuk setiap anak di dunia.
  16. Ada beberapa hal yang tidak bisa dibeli dengan uang, salah satunya adalah masa kecil kita, nikmati semangat hari anak. Selamat Hari Anak.
  17. Berharap hari istimewa ini akan membawa kebahagiaan ke dalam kehidupan semua anak-anak di dunia ini. Selamat Hari Anak, malaikat kami yang terkasih.
  18. Saya mencintai semua anak saya lebih dari saya mencintai udara yang saya hirup. Selamat Hari Anak untuk anak-anak kecilku yang berharga. Semoga engkau mengetahui kebahagiaan sejati selama matahari terbit di timur dan terbenam di barat.
  19. Anak-anak adalah bunga dari surga. Mari jadikan dunia ini tempat yang aman dan menyenangkan bagi anak-anak kita. Selamat Hari Anak.
  20. Setiap impian yang Anda miliki, Anda akan selalu memiliki orang tua yang mendukung Anda untuk mewujudkannya. Selamat Hari Anak untukmu sayangku.

Baca juga: 50 Link Twibbon Hari Anak Nasional 2024, Beserta Cara Buat Bingkai Foto Peringatan HAN ke-40

Tema Peringatan HAN 2024

Tema peringatan HAN ke-40 Tahun 2024 adalah "Anak Terlindungi, Indonesia Maju".

Tema tersebut, dilengkapi 6 sub-tema yang disesuaikan dengan isu-isu anak terkini dan relevan.

BERITA TERKAIT

Adapun tema dan sub-tema yang diusung, diharapkan dapat memperkuat komitmen kita bersama untuk terus memberikan perlindungan dan memastikan pemenuhan hak anak-anak Indonesia dalam menghadapi berbagai persoalan yang terus berkembang di tengah masyarakat.

Sub-tema Peringatan HAN 2024

a. Anak Cerdas, Berinternet Sehat

Memastikan Anak Indonesia paham dan mampu memilah mana yang baik dan tidak baik, yang boleh dicontoh atau tidak, serta mencegah dampak-dampak buruk lainnya yang diakibatkan oleh pengaruh lingkungan digital dan penyalahgunaan teknologi informasi dan komunikasi.

b. Suara Anak Membangun Bangsa

Memberikan ruang anak menyampaikan pandangan dan pendapatnya untuk memastikan kebutuhan pemenuhan hak dan perlindungannya dapat dilaksanakan sesuai dengan kepentingan terbaik bagi anak.

c. Pancasila di Hati Anak Indonesia

Di tengah derasnya arus globalisasi dan pengaruh-pengaruh yang dapat mengancam cara pandang dan kondisi Anak Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas