Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hamzah Haz akan Dimakamkan di Samping Makam Istrinya di Pondok Pesantren Al Ikhlas Bogor

jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di samping makan sang istri. Hal ini berdasarkan kesepakatan dari pihak keluarga.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Hamzah Haz akan Dimakamkan di Samping Makam Istrinya di Pondok Pesantren Al Ikhlas Bogor
WARTA KOTA/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Wakil Presiden Indonesia ke-9 Hamzah Haz. Hamzah Haz berpulang pada usia 84 tahun pada Rabu (24/7/2024) hari ini. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di sebelah makam sang istri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz berpulang pada usia 84 tahun pada Rabu (24/7/2024) hari ini. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di sebelah makam sang istri.

Hal tersebut diungkap oleh Anggota Komisi VIII DPR dari fraksi PPP Syaifullah Tamliha. Menurutnya, jenazah sang istri dimakamkan di pemakaman keluarga di Pondok Pesantren Al Ikhlas Puncak Bogor.

Baca juga: Siang Ini Jokowi akan Melayat ke Rumah Duka Hamzah Haz di Matraman Jakarta Timur




Nantinya, kata Syaifullah, jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan di samping makan sang istri. Hal ini berdasarkan kesepakatan dari pihak keluarga.

"Tempat pemakaman keluarga, tepatnya di samping makam istri Beliau Almarhumah Ibu Nani. Pondok Pesantren Al Ikhlas Puncak Bogor," kata Syaifullah saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2024).

Baca juga: Hamzah Haz Meninggal Dunia, PPP Kehilangan Tokoh Panutan

Di sisi lain, Syaifullah mengatakan pihaknya masih belum mengetahui apakah nantinya jenazah Hamzah Haz akan dimakamkan secara militer atau tidak. Pihak keluarga masih sedang merundingkan hal tersebut.

"Sedang dirundingkan oleh anak-anak dan keluarga beliau," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (24/7/2024) hari ini. Eks Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 09.30 WIB.

Kabar itu dibenarkan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Romahurmuziy atau Rommy. Dia menyebut Hamzah Haz meninggal dunia seusai dibawa ke klinik Tegalan.

"Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan," kata Rommy saat dikonfirmasi, Rabu (24/7/2024).

Rommy menjelaskan Hamzah Haz kini sedang dalam proses dimandikan sebelum dimakamkan. Nantinya, jenazah akan disalatkan di masjid yang dibangun oleh dirinya sendiri.

"Saat ini Almarhum sedang diproses dimandikan untuk kemudian disalatkan di masjid milik beliau, Jl Nenas, Bogor," ungkapnya.

Baca juga: Hamzah Haz Meninggal Dunia, PPP Kehilangan Tokoh Panutan

PPP, kata Rommy, mengucapkan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian tokoh senior PPP. Dia pun berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan.

"Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, diberikan Syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk Syurga-nya. Kepada anak dan cucu Beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman," pungkasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas