Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UMN dan MNP Buka Kampus Baru di Menara Kompas, Ini Jurusan yang Dibuka

Dibukanya Kampus Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Nusantara Polytechnic bertujuan untuk memudahkan akses pendidikan kepada masyarakat

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in UMN dan MNP Buka Kampus Baru di Menara Kompas, Ini Jurusan yang Dibuka
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama (tengah) bersama Ketua yayasan Multimedia Nusantara Teddy Surianto (kiri) saat meninjau kampus baru UMN dan MNP di Lantai 9 Menara Kompas, Palmerah, Jakarta, Kamis (25/7/2024)/ Danang Triatmojo  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAUniversitas Multimedia Nusantara (UMN) dan Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP) resmi membuka kampusnya di Lantai 9 Menara Kompas, Palmerah, Jakarta pada Kamis (25/7/2024).

Tujuan pembukaan kelas di Menara Kompas dimaksudkan agar para mahasiswa lebih dekat dan mudah mengaksesnya, terutama bagi mahasiswa magister yang mayoritas dari kalangan pekerja profesional.




Peresmian kampus UMN dan MNP ini dihadiri langsung oleh CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama; Ketua Dewan Pembina Yayasan Multimedia Nusantara, Irwan Oetama; Dewan Pembina Yayasan Multimedia Nusantara, Harli Ojong, serta Ketua Yayasan Multimedia Nusantara Teddy Surianto, dan Rektor UMN Ninok Leksono.

Ada dua program studi magister yang dibuka di Menara Kompas, yakni Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Manajemen Teknologi. Sedangkan MNP membuka kelas vokasi dengan jurusan E-Commerce Logistics dan Event Management.

“Dibukanya Kampus Universitas Multimedia Nusantara dan Multimedia Nusantara Polytechnic bertujuan untuk memudahkan akses pendidikan kepada masyarakat. Para profesional di Jakarta bisa langsung menuju Menara Kompas untuk menempuh pendidikan,” kata Teddy dalam sambutannya.

Baca juga: Raih 4 Bintang Dari QS Stars World University Rating, UMN Komitmen Jadi Kampus Kelas Dunia

Lilik Oetama menyampaikan rasa bangganya dengan UMN dan MNP karena memiliki peserta didik mencapai 10 ribu mahasiswa.

BERITA TERKAIT

“Saya turut bangga, sasya dengar mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara sekarang sudah mencapai 10 ribu mahasiswa lebih, yang artinya dari waktu ke waktu semakin berkembang,” ungkap Lilik.

Rektor UMN, Ninok Leksono mengatakan peresmian kampus di Menara Kompas diharapkan dapat membantu rekan-rekan media untuk mengembangkan diri, lewat jurusan Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Manajemen Teknologi.

Selain itu kampus baru ini diharapkan bisa memberikan kesempatan bagi generasi muda agar mendapat ilmu yang dibutuhkan.

“Saya harap bisa membantu para profesional dan masyarakat yang ingin memperdalam ilmu-ilmu yang dimilikinya. Seperti dibukanya Magister Ilmu Komunikasi dan Magister Manajemen Teknologi bisa membantu para rekan - rekan media yang berniat untuk mengembangkan diri,” ungkap Ninok.

Sebagai informasi Kampus UMN dan MNP di Menara Kompas dilengkapi fasilitas perpustakaan, dan mahasiswanya juga akan mendapat makan siang dan makan malam, serta bisa menyesuaikan jam kuliahnya.

Kampus ini terbuka untuk umum dan menawarkan beasiswa. Selain itu kegiatan dan pengajar di Kampus UMN dan MNP tidak berbeda dengan yang ada di Gading Serpong. Sehingga para mahasiswanya bisa memilih berkuliah di Menara Kompas atau Gading Serpong.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas