Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini Jokowi Ajak Artis-artis Terbang ke IKN, Ada Nagita, Atta Halilintar hingga Gading Marten

Sejumlah influencer diterbangkan menggunakan pesawat ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024) hari ini.

Penulis: Galuh Widya Wardani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Hari Ini Jokowi Ajak Artis-artis Terbang ke IKN, Ada Nagita, Atta Halilintar hingga Gading Marten
Instagram/jokowi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan operasional Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang di Kabupaten Batang, Provinsi Jawa Tengah, Jumat (26/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah selebritas dan influencer ikut Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Minggu (28/7/2024).

Para selebritas dan influencer tersebut diterbangkan menggunakan pesawat yang berbeda dengan Jokowi melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Beberapa selebritas dan influencer yang terlibat antara lain Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh dan Dian Ayu, Poppy Sovia hingga Gading Marten.

Sementara Jokowi beserta rombongan istana berangkat dengan menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari lokasi yang sama.

Mereka akan diajak untuk melihat bangunan IKN yang akan digunakan untuk Upacara Peringatan Hari kemerdekaan 17 Agustus 2024.

Selain untuk melihat bangunan IKN, Jokowi juga diagendakan untuk meresmikan sejumlah proyek seperti Jembatan Pulau Balang dan meninjau pembangunan jalan tol di Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Besok Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke IKN, antara lain beliau akan melakukan peresmian Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang dan peninjauan jalan tol IKN," kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana, di Jakarta, Sabtu (27/7).

BERITA TERKAIT

Jokowi, kata Yusuf, juga akan meninjau perkembangan pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN.

"Bapak Jokowi juga akan melakukan peninjauan lainnya termasuk pengecekan kesiapan tempat upacara HUT RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya," jelas Yusuf.

Kabarnya, Jokowi juga akan berada di IKN selama tiga hari.

Ia bakal bermalam bersama Ibu Negara, Iriana, mulai hari ini, Minggu (28/7/2024).

Baca juga: Presiden Jokowi dan Iriana Kembali Nginep di IKN, Warga Sekitar Nusantara Beli Air Bersih

"Rencana tiga hari (di IKN). Hari ini Bapak Presiden dan Ibu Negara akan bermalam di Kantor Kepresidenan di Ibu Kota Nusantara," kata Yusuf.

Kendati demikian belum terkonfirmasi aapakah Jokowi sudah mulai berkantor di IKN atau belum.

Jokowi mengungkapkan dirinya akan berkantor di IKN apabila fasilitasnya telah siap.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas