Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Respons Ahmad Luthfi Soal Rencana Pelantikannya Sebagai Irjen Kemendag

Ahmad Luthfi mengikuti acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Jateng dari dirinya kepada Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo di Mabes Polri, Jakarta.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Ini Respons Ahmad Luthfi Soal Rencana Pelantikannya Sebagai Irjen Kemendag
Dok. Polri
Eks Kapolda Jawa Tengah Komjen Ahmad Luthfi melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) dan korps kenaikan pangkat yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (29/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo merotasi Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi sebagai Pati Itwasum Polri dengan penugasan di Kementerian Perdagangan (Kemendag), berdasarkan Surat Telegram Nomor ST/1554/VII/Kep/2024 tertanggal 26 Juli 2024.

Pada Senin (29/7/2024), Ahmad Luthfi mengikuti acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolda Jateng dari dirinya kepada Brigjen Pol Ribut Hari Wibowo di Mabes Polri, Jakarta.




Adapun dalam Sertijab itu, Ahmad Luthfi juga mendapat kenaikan pangkat dari Irjen menjadi Komjen.

"(Hari ini) Sertijab Kapolda," kata Ahmad Luthfi kepada Tribunnews.com, Senin.

Sementara saat dikonfirmasi perihal rencana pelantikan dirinya sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendag hari ini, Ahmad Luthfi hanya menjawab singkat bahwa hal tersebut belum dilakukan.

"Belum belum," kata Ahmad Luthfi.

BERITA TERKAIT

Ahmad Luthfi Digadang Maju Cagub Jateng 2024

Ahmad Luthfi sendiri digadang sebagai bakal calon gubernur untuk Pilkada Jawa Tengah 2024. Ia sudah mendapat dukungan dari beberapa partai politik untuk maju Pilgub Jateng.

Empat partai yang telah menyatakan mendukung Ahmad Luthfi diantaranya Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Deklarasi koalisi pendukung Ahmad Luthfi ini rencananya akan dilakukan pada Agustus.

Jika maju Pilgub Jateng, mantan Kapolresta Surakarta itu harus lebih dulu mengundurkan diri dari Korps Bhayangkara.

"Kalau sudah nanti mendapat rekomendasi dari partai politik, harus mengundurkan diri. Ketika menerima dan mau mendaftar harus mengundurkan diri," kata Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (AsSDM) Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin.

Di sisi lain, Golkar dan PAN menawarkan Ahmad Luthfi untuk bergabung dengan partainya setelah purnatugas.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi mengajak Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi menjadi kader partainya setelah pensiun dari Polri.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas