Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kerja Sama Pengembangan Ilmu Pendidikan Diperlukan Guna Hadapi Tantangan Zaman

Kolaborasi bidang pendidikan perlu dilakukan untuk menghadapi tantangan zaman.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Kerja Sama Pengembangan Ilmu Pendidikan Diperlukan Guna Hadapi Tantangan Zaman
Dokumentasi
Penandatanganan MoU Direktur Pascasana Universitas Borobudur Prof Faisal Santiago dengan Dekan FH Airlangga Iman Prihandono, Ph.D. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kolaborasi bidang pendidikan perlu dilakukan untuk menghadapi tantangan zaman.

Hal ini yang mendasari Universitas Borobudur dan Fakultas Hukum Universitas Airlangga bekerja sama dalam pengembangan ilmu pendidikan.

Lewat kolaborasi ini, kedua universitas dapat melakukan penelitian dan kuliah bersama.




"Ini merupakan hal yang luar biasa karena dilakukan oleh PTS dan PTN hal ini dapat terwujud karena satu kata, unggul dan satu visi yang sama, maju bersama," kata Direktur Pascasana Universitas Borobudur Prof Faisal Santiago dalam keterangannya, Senin (29/7/2024).

Lewat kerja sama ini, turut segera dibentuk Konsorsium Doktor Ilmu Hukum Indonesia yang akan bersinergi mengembangkan keilmuan dalam bidang hukum dan tata kelola perguruan tinggi.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Akreditasi Doktor Ilmu Hukum Prof Ade saptomo menyampaikan penelitian bersama harus segera dilakukan untuk mengimplementasi kerja sama ini. 

"Penelitian bersama harus segera dilaksanakan guna mewujudkan dari MoU ini, dan dalam waktu dekat kerjasama ini diwujudkan dengan melibatkan penguji eksternal untuk ujian doktor ilmu hukum di kampus kedua belah pihak," katanya. 

BERITA TERKAIT

Sementara Guru Besar Fakultas Hukum Unair, Prof Agus Yudha Hernoko mengatakan menindaklanjuti implementasi, kegiatan konferensi internasional akan segera dilangsungkan di bulan Oktober 2024 mendatang. 

"Akan segera dilaksakan pada bulan Oktober 2024 untuk dapat diikuti mahasiswa pascasarjana Universitas Borobudur dan Airlangga," katanya. 

Adapun MoU ditandatangani oleh Direktur Pascasana Universitas Borobudur Prof Faisal Santiago dan Dekan FH Airlangga Iman Prihandono.

Turut hadir para wakil dekan FH Unair, dari Universitas Borobudur dihadiri juga oleh Dr Azis Budianto sebagai Kaprodi MIH, Dr Ahmad Redi, Rian Achmad, Kasdam Pk Endro, Kajari Tanjung Perak Ricky Anas, Sugeng Riyadi perwakilan Polda Jawa Timur yang juga mereka merupakan mahasiswa dan alumni doktor Ilmu Hukum Universitas Borobudur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas