Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati: Hukum Sekarang Diobrak-abrik Kekuasaan 

Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan saat ini hukum diobrak-abrik kekuasaan.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Megawati: Hukum Sekarang Diobrak-abrik Kekuasaan 
INews/Tangkapan Layar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat menjadi pembicara pada hari kedua Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 di iNews Tower, Jakarta, Selasa (30/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com,  Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden kelima RI sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mengatakan saat ini hukum diobrak-abrik kekuasaan.

Hal ini disampaikan Megawati ketika menjadi pembicara pada hari kedua Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Perindo 2024 di iNews Tower, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Awalnya, Megawati mengatakan dirinya tak takut ketika Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Megawati mengaku geram terhadap Rossa Purbo Bekti, penyidik KPK yang melakukan penggeledahan dalam kasus yang menyeret Hasto.

"Sama Rossa saya ngomong, kamu siapa Rossa? Jangan hanya karena kamu KPK lho. Ya, saya enggak takut, gile," kata Megawati di lokasi.

Baca juga: Megawati Menyentil, Urusan Tambang untuk Ormas Saja Heboh, Kalau Nggak Ada Beras Piye?

Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) ini mengaku sering diajarkan melakukan perikemanusiaan dan keadilan oleh para sesepuhnya.

BERITA TERKAIT

Megawati kesal lantaran saat ini orang takut untuk menyuarakan tentang kondisi hukum di Indonesia.

"Sekarang ke mana itu? Ke mana itu? Mengapa kalian tidak berani untuk mengatakan kebenaran bahwa hukum sekarang itu diobrak-abrik oleh kekuasaan," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas