Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Didukung Oleh Kemenkes, INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 Resmi Dibuka

Pameran yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions bersama dengan GAKESLAB ini akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 2 Agustus mendatang.

zoom-in Didukung Oleh Kemenkes, INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 Resmi Dibuka
ISTIMEWA
INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 2 Agustus mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM - INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 resmi dibuka oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Ir. Budi Gunadi Sadikin, S.Si., CHFC., CLU. Pameran yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions bersama dengan Gabungan Pengusaha Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB) ini akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 2 Agustus mendatang di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Chief Executive Office Krista Exhibitions, Daud D. Salim, mengungkapkan bahwa pengembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pelayanan medis dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. 

Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 yang diadakan ke 14 kalinya merupakan sarana untuk berkomunikasi dan berkolaborasi, serta memamerkan alat-alat terbaru, peralatan, produk inovasi baru kesehatan, termasuk peralatan medis yang dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Indonesia, sehingga sektor kesehatan Indonesia akan terus maju dan mampu menghadapi berbagai tantangan kesehatan di masa depan. 

Baca juga: IndoBeauty Expo 2024 Digelar hingga 2 Agustus, Hadirkan Berbagai Produk Kecantikan dan Acara Menarik

Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 tahun ini diikuti oleh 120 perusahaan diantaranya 10 perusahaan UMKM dari delapan negara, diantaranya adalah New Zealand, China, Thailand, Malaysia, Singapore, South Korea, Indonesia dan Taiwan” ungkap Daud D Salim 

Selama pameran berlangsung, juga akan diselenggarakan berbagai Forum Group Discussion dengan berbagai topik yang up to date serta Business Matching dan Business Networking yang secara khusus dirancang untuk mempertemukan para pelaku usaha dan lembaga keuangan dengan Akademisi/Peneliti (B to Academy), para pelaku usaha dengan End-user (Business to Hospital/Health Care Units), para pelaku usaha dengan Distributor/Importir/Supplier. 

Adapun Forum Group discussion membahas tema-tema seperti ; 

  • Membangun Kemandirian dan Resiliensi Nasional di Sektor Industri Alat Kesehatan dari Hulu ke Hilir. 
  • Meningkatkan Pelayanan Kesehatan Primer dan Rujukan di Era Jaminan Kesehatan Nasional dan Akses Terhadap
  • Produk Alat Kesehatan Yang Inovatif 
  • Penjaminan Mutu Alat Kesehatan Tahap PreMarket - Post Market 
  • Meningkatkan Potensi Kerjasama Industri alat kesehatan dalam mendukung Kemandirian dan Resiliensi National 

FGD-FGD di atas juga akan menyoroti mengenai penyakit yang menjadi perhatian bagi sistem  kesehatan nasional seperti Kanker, Diabetes, Stroke, Urologi, dan Jantung. 

Baca juga: Pameran Indo Leather & Footwear Expo 2024 Tengah Digelar, Hadirkan Fashion Show hingga Workshop

BERITA TERKAIT

Chief Executive Office Krista Exhibitions, Daud D. Salim, mengungkapkan bahwa pengembangan teknologi alat kesehatan di Indonesia telah memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan pelayanan medis dan kesejahteraan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. 

“Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 tentunya merupakan sarana untuk berkomunikasi dan berkolaborasi, serta memamerkan alat-alat terbaru, peralatan, produk inovasi baru kesehatan, termasuk peralatan medis yang dibutuhkan oleh fasilitas kesehatan pemerintah dan swasta di Indonesia, sehingga sektor kesehatan Indonesia akan terus maju dan mampu menghadapi berbagai tantangan kesehatan di masa depan. Pameran yang akan diikuti oleh  120 perusahaan diantaranya 10 perusahaan UMKM,” ungkap Daud D Salim 

Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024 terselenggara atas dukungan dari Pemerintah pusat seperti Kementerian Kesehatan R.I., Kementerian Perindustrian R.I, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Perdagangan R.I., Gabungan Alat Kesehatan dan Laboratorium (GAKESLAB), serta berbagai organisasi profesi dan asosiasi terkait di bidang kesehatan.  

Pameran INDOHEALTHCARE GAKESLAB EXPO 2024  terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum. Pameran dibuka dari hari Rabu sampai Jumat mulai dari Pukul 10.00 WIB hingga Pukul 19.00 WIB. Anak berusia dibawah 14 tahun tidak diperkenankan untuk masuk ke area pameran. 

Para pengunjung dapat melakukan registrasi online melalui link https://register.kristaonline.com/visitor/indohealthcareexpo atau secara langsung di lokasi pameran dengan membawa undangan yang telah dikirimkan oleh pihak Krista Exhibitions. 

Baca juga: Bangun Ekosistem Ketahanan Alat Kesehatan, Krista Exhibiton & Gakeslab Gelar Indo Health Care Expo

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas