Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif, LBS Ajak Anak Muda Perkuat Nilai-nilai Pancasila

Transformasi pendidikan terus digalakkan Perguruan Tinggi Lentera Mondial Business School (Lemondial Business School/LBS).

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Umumkan Pemenang Lomba Video Kreatif, LBS Ajak Anak Muda Perkuat Nilai-nilai Pancasila
ist
LBS umumkan pemenang lomba video kreatif 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Transformasi pendidikan terus digalakkan Perguruan Tinggi Lentera Mondial Business School (Lemondial Business School/LBS).

Dalam rangka menjawab tuntutan global dan untuk mewujudkan cita-cita pendiri yakni mendidik generasi muda Indonesia supaya menguasai ilmu dan keterampilan serta berkepribadian yang tangguh, LBS mengadakan Lomba Video Kreatif yang diikuti oleh lebih dari 30 peserta pada Juli 2024.

Ketua LBS, Fransiscus Amonio Halawa, mengatakan transformasi berkelanjutan ini berlaku pada semua aspek, termasuk kurikulum, proses dan metode pembelajaran, memfasilitasi Business Simulation Center dan Student Career Development Program serta peningkatan rasio dosen praktisi.

Fransiscus menambahkan LBS senantiasa merespons berbagai perubahan global secara positif.

Salah satunya mengajak orang muda untuk uji kreativitas dengan membuat video mengingat salah satu cara memperkenalkan brand di era digitalisasi dengan membuat konten-konten yang menarik dengan video-video unik.

"Tujuan dari lomba ini adalah promosi LBS dan mencoba menawarkan kepada anak muda sesuatu yang baru dari visi-misi LBS. Lomba ini memberikan kesempatan kepada anak muda untuk mengasah ketrampilan pembuatan video, editing, penulisan naskah, dan produksi konten sehingga menambah pengalaman orang muda," ujarnya.

Menurut dia  video ini dalam rangka Hari Pancasila dengan tema video "Dengan Semangat Pancasila Mari Gelorakan Bhinneka Tunggal Ika".

BERITA TERKAIT

LBS memiliki peran strategis dalam menyebarkan nilai-nilai Pancasila kepada semua orang. Pancasila tidak sekadar di kenang dalam sejarah, tetapi perlu diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

"LBS menyadari bahwa Pancasila adalah jati diri bangsa Indonesia yang harus dijaga dan diwariskan kepada generasi mendatang. Selain promosi LBS, kita juga ingin mempromosikan warisan bangsa ini kepada semua orang."

Fransiscus menjelaskan tidak hanya berupa hadiah apresiasi, para pemenang LBS juga akan mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan penuh sampai tingkat sarjana.

Ada beberapa Program Studi LBS yaitu Manajemen, Sekretaris, Perhotelan dan Pariwisata.

Setelah 3 bulan lomba dibuka, Filipus Reza Pradipta sebagai penanggung jawab Lomba Video Kreatif LBS mengatakan ada beberapa pemenang yang sudah diumumkan sesuai kriteria dari panitia.

Para pemenang ini berasal dari orang muda dari berbagai usia seperti yang masih duduk di bangku sekolah SMA dan mahasiswa dengan dua kategori peserta yaitu lomba individu dan anggota dengan kriteria pemenang juara I-II, serta juara video terkreatif, terinovatif, dan terinpiratif.

Peserta lomba terbuka baik untuk individu maupun grup.

Adapun para pemenang dari lomba video ini adalah Juara I Utin Hastari Amalia, Juara II Putu Delicia Revalina Putri, dan Juara III Rahmanita Maulidya bersama Quni Maziyatuniswah.

Selain itu terdapat juga Juara terkreatif Amaradhika Putri Agustina, juara terinovatif Allya Ibthaj Ro’idah, juara terinspiratif Nafi’atush Sholikhah .

Sebagai dukungan bagi peserta, Lemondial juga memberikan apresiasi untuk beberapa orang yaitu dari kategori individu yakni  Amelia Detrisia; Maharani Azzahra Alamsyah Ramayani, serta Rizky AP. dan Kategori grup yaitu Jenna Zainab dengan anggotanya Fahmi Nurhayani, dan Ni Luh Novia Rachma Azzahra Putri; serta Rangga Tertia Luthfan dengan anggota Ari Fathur Ramdani dan Reyhan Aditya.

Baca juga: Pakar Hukum: Pancasila Harus Diintegrasikan ke Pemerintahan

"Kami menyediakan sejumlah hadiah menarik dalam bentuk apresiasi kepada setiap karya yang masuk kategori pemenang. Apresiasi itu dengan berbagai cara seperti hadiah, uang, bahkan pemberian beasiswa kepada video-video yang menarik, sehingga mereka tetap termotivasi untuk terus berkarya dan membagikan nilai positif melalui video," ujar Filips.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas