Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Arti Logo HUT ke-79 RI Disertai Link Download Versi JPEG, PDF, PNG, atau Vektor

Logo HUT ke-79 RI dimaknai dengan tujuh elemen. Ini artinya serta link download logo HUT RI berbagai versi dalam bentuk JPEG, PDF, PNG, atau vektor.

Penulis: tribunsolo
Editor: Sri Juliati
zoom-in Arti Logo HUT ke-79 RI Disertai Link Download Versi JPEG, PDF, PNG, atau Vektor
setneg.go.id
Logo HUT ke-79 RI tahun 2024 - Logo HUT ke-79 RI dimaknai dengan tujuh elemen. Ini artinya serta link download logo HUT RI berbagai versi dalam bentuk JPEG, PDF, PNG, atau vektor. 

TRIBUNNEWS.COM - Logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia resmi diluncurkan di Wisma Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (24/6/2024).

Logo HUT ke-79 RI merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI).

Sementara tema yang diusung dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI adalah "Nusantara Baru Indonesia Maju".




Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, peringatan Kemerdekaan HUT ke-79 RI kali ini bersamaan dengan penyambutan Ibu Kota baru, Nusantara serta menjadi tahun perpindahan tongkat estafet kepemimpinan presiden.

Dikutip dari setneg.go.id, ada sejumlah filosofi di balik logo HUT ke-79 RI. Logo ini menggambarkan kebutuhan Indonesia akan semangat baru yang kuat, bersatu, dan setara untuk meraih semua tujuan.

Dalam perjuangan yang baru ini, negara tetap berpegang pada nilai-nilai luhur dengan memperhatikan kodrat alam dan budaya.

Logo HUT ke-79 juga dimaknai dengan tujuh elemen, yaitu:

BERITA TERKAIT

1. Negara kepulauan: Angka 79 dirancang dari beberapa bagian yang saling terhubung, melambangkan Indonesia sebagai negara kepulauan dengan berbagai pulau yang membentuk satu kesatuan.

2. Lambang negara: Bagian ujung angka 7 dirancang menyerupai paruh Garuda, yang merupakan lambang negara dan simbol dari Pancasila, sebagai pilar kebangsaan, serta mencerminkan kekuatan negara.

3. Pertumbuhan ekonomi: Angka 7 yang berbentuk seperti panah yang mengarah ke kanan atas melambangkan harapan Indonesia untuk meningkatkan investasi dan ekspor, guna mendukung misi negara dalam memajukan ekonomi.

4. Keberlanjutan: Lengkungan yang saling terhubung dari berbagai arah melambangkan prinsip pembangunan negara yang berkelanjutan.

Baca juga: Link Download Logo HUT ke-79 RI 2024 dan Pernak-pernik 17 Agustusan, Lengkap dengan Berbagai Format

5. Ekonomi hijau: Bentuk dahan dan daun pada angka 9 menggambarkan prinsip pembangunan negara yang memprioritaskan ekonomi ramah lingkungan, dengan menjaga keseimbangan alam dan tetap menghormati budaya serta identitas lokal.

6. Persatuan dan harapan: Kaki angka 7 dan 9 dibentuk dengan pola yang serupa, membentuk dua tangan yang menyatu, melambangkan persatuan masyarakat Indonesia, meskipun memiliki berbagai pandangan.

7. Kesetaraan: Dua gelombang yang bergerak searah di bagian atas dan bawah, melambangkan tujuan Indonesia dalam desentralisasi dan pemerataan pembangunan untuk mencapai kesetaraan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas