Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Human Initiative Gelar Peringatan Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues

Human Initiative beserta seluruh mitra kolaborasi menggerakkan kebaikan bertajuk Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Erik S
zoom-in Human Initiative Gelar Peringatan Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues
istimewa
Human Initiative beserta seluruh mitra kolaborasi menggerakkan kebaikan bertajuk Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues, Jumat (2/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Bencana kemanusiaan yang mendera Gaza, Palestina, tidak pernah lepas dari perhatian seluruh pasang mata dan telinga warga dunia.

Eskalasi yang semakin menguat dimulai pada Oktober 2023 telah menarik perhatian global dan mengundang reaksi serta dukungan internasional.

Dalam konteks ini, Human Initiative (HI) sebagai organisasi kemanusiaan berdaya jangkau global mengambil langkah kolaboratif melalui Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues.

Baca juga: Ketua Umum PBNU Gus Yahya: Sudah Terlalu Banyak Darah, Terlalu Banyak Pembunuhan di Palestina

Langkah ini merupakan wujud nyata dari komitmen berkelanjutan terhadap dukungan kemanusiaan di tengah krisis Gaza, Palestina, yang telah mencapai 300 hari sejak 7 Oktober 2023.

Situasi di Palestina kian tidak menentu.

Pendudukan militer Israel terhadap kantong-kantong wilayah pengungsian dan permukiman warga Palestina terjadi setiap waktu.

Situation Report UN OCHA - Days 292 bahkan menyebutkan bahwa Nuseirat dan pusat kota Gaza telah menjadi wilayah perang, yang menyebabkan lanskap Jalur Gaza semakin sempit.

BERITA TERKAIT

Dalam kondisi bantuan kemanusiaan yang terbatas, militer Israel terus mendesak hingga 90 persen warga Gaza terpaksa mengungsi ke zona-zona yang ditentukan.

Terhitung 300 Hari Palestina sejak eskalasi besar pada 7 Oktober 2023, Human Initiative beserta seluruh mitra kolaborasi menggerakkan kebaikan bertajuk Palestine 300 Days: Humanitarian Aid Continues.

Dalam momentum yang diselenggarakan di CGV FX Sudirman, Jakarta, Jumat (2/8/2024) Human Initiative mempresentasikan situasi terkini dan kebaikan apa saja yang telah masyarakat Indonesia kirimkan ke Palestina.

Kebaikan-kebaikan ini terhimpun dari kolaborasi kemanusiaan bersama masyarakat Indonesia serta komunitas-komunitas seperti One Day One Juz (ODOJ), BTS ARMY Indonesia, Fitrop & Warga CPR, dan entitas lainnya.

Tomy Hendrajati selaku President Human Initiative mengungkapkan bahwa peristiwa yang terjadi di Gaza-Palestina telah mengonfirmasi karakter kedermawanan yang dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Bar-bar, Pria Bakar Perkemahan Pro-Palestina di Munich, Sulut Api Lalu Jalan Menjauh dengan Santai

Human Initiative meyakini bahwa fenomena ini tidak hanya tentang karakter kedermawanan, melainkan panggilan kemanusiaan yang sangat kuat ketika menyaksikan betapa beratnya penderitaan yang dirasakan oleh Saudara-saudara di Gaza-Palestina.

“Human Initiative juga sangat terkejut. Ternyata dukungan terhadap perjuangan Gaza-Palestina, khususnya bagi organisasi kemanusiaan dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan, juga didukung oleh banyak komunitas yang berasal dari lintas hobi, lintas minat, dan berbagai kelompok lainnya. Human Initiative menyaksikan bahwa peristiwa di Gaza-Palestina telah memanggil banyak semangat kedermawanan sekaligus semangat kepedulian, dan pada akhirnya dukungan terhadap kemanusiaan yang harus kita jaga,” kata Tomy.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas