Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Dijadwalkan Hadiri Munas BKPRMI di Medan Pekan Ini, Serahkan Bantuan 100 Unit Mobil

Musyawarah diselenggarakan di Hotel Santika, Medan, Sumatera Utara, Rabu-Sabtu 7-10 Agustus 2024.

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Prabowo Dijadwalkan Hadiri Munas BKPRMI di Medan Pekan Ini, Serahkan Bantuan 100 Unit Mobil
ist
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan akan hadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikabarkan akan hadiri acara Musyawarah Nasional (Munas) ke-14 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI).

Musyawarah diselenggarakan di Hotel Santika, Medan, Sumatera Utara, Rabu-Sabtu 7-10 Agustus 2024.

“Insyaallah saya akan hadir di acara Munas ke-14 BKPRMI di Medan Awal Agustus 2024 mendatang. Diharapkan, dengan Munas itu nantinya, organisasi ini dapat melanjutkan program berkelanjutan yang bermanfaat bagi umat, bangsa dan negara menuju Indonesia Emas 2045,” ujar Prabowo saat menerima silaturahmi Ketua Umum DPP BKPRMI Said Aldi Al Idrus di Jakarta, baru-baru ini.

Baca juga: Luhut Cerita Prabowo akan Umumkan Susunan Menteri Kabinet 21 Oktober 2024




 
Pada kesempatan itu, Prabowo mengungkapkan pembinaan Generasi Qur’ani oleh BKPRMI sangat bermanfaat bagi bangsa dan negara dalam mengentaskan buta aksara Al Quran.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku bangga dengan keikhlasan para Ustaz/Ustazah BKPRMI yang telah melatih dan membina Generasi Qurani.

Sampai saat ini BKPRMI telah mewisuda 30 juta santri Al Qur’an yang dibina oleh BKPRMI. dan pembersihan 222.000 masjid dan musala se-Indonesia kerja sama BKPRMI dan yayasan Prabowo Subianto Djojohadikusumo.

Baca juga: Airin Ditinggal KIM di Pilgub Banten, Dulu Menangkan Prabowo-Gibran, Kini Berpotensi Jadi Rival

"Semua kegiatan amal soleh ini harus diapresiasi oleh negara justru itu saya akan hadir pada acara Munas BKPRMI ke-14 di Medan dan akan memberikan bantuan 100 mobil pemelihara masjid," kata Presiden terpilih periode 2024 sd 2029.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Said Aldi Al Idrus mengatakan, Prabowo sebagai Dewan Pembina DPP BKPRMI mendukung BKPRMI menyukseskan program pembersihan 222.000 masjid dan musala se Indonesia.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian Pak Prabowo konsisten membantu masjid dan musala serta menjaga kesuciannya," katanya.

Hal senada juga dikatakan Ketua Panitia Munas-14 BKPRMI Ahmad Rizqon dan ketua SC Sedek Rahman Bahta yang meminta seluruh kader BKPRMI untuk bersama-sama ikut mendukung dan mensukseskan Munas ke-14 BKPRMI di Medan nantinya.

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (disingkat BKPRMI) adalah sebuah organisasi kader dakwah dan wahana komunikasi organisasi pemuda remaja masjid di Indonesia. saat ini Ketua Umum DPP-nya Said Al Idrus.

Awalnya lembaga ini bernama Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI), didirikan pada tanggal 3 September 1977 (19 Ramadhan 1397 H) di Masjid Istiqamah Bandung, Jawa Barat.

Dengan terbentuknya kepengurusan periode 1977 - 1980 hasil Musyawarah Kerja Nasional dan dilantik oleh K.H. Engkin Zaenal Muttaqien atau K.H. EZ Muttaqien mewakili Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Baca juga: Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Prabowo Duduk di Samping Jokowi

Kemudian terjadi perubahan nama dari Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia (BKPMI) ke Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dalam Musyawarah Nasional VI tahun 1993 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Hal ini bersamaan dengan bergabungnya Forum Silaturahmi Remaja Masjid (FOSIRAMA) di bawah pimpinan Idrus Marham (Ketua Umum DPP BKPRMI yang lalu).

Bersamaan dengan perubahan nama organisasi, dalam MUNAS VI ini pula disepakati, bahwa BKPRMI merupakan lembaga otonom dari organisasi Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Selain itu, di bawah pengurus BKPRMI terbentuk beberapa Lembaga Pembinaan dan Pengembangan, seperti Dakwah dan Pengkajian Islam (LPP-DPI), Sumber Daya Manusia (LPP-SDM), Ekonomi Koperasi (LPP-EKOP), hingga Keluarga Sejahtera (LPP-KS). 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas