Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketua Umum Partai Perindo, Ini Respons Elite Gerindra, PSI hingga PDIP

Penunjukan Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum DPP Partai Perindo baru menggantikan Hary Tanoesoedibjo mendapatkan respons

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Angela Tanoesoedibjo Jadi Ketua Umum Partai Perindo, Ini Respons Elite Gerindra, PSI hingga PDIP
ist
Angela Tanoesoedibjo resmi menjadi Ketua Umum DPP Partai Perindo dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta, pekan lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Angela Tanoesoedibjo resmi menjadi Ketua Umum DPP Partai Perindo dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Jakarta, pekan lalu.

Penunjukan Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum DPP Partai Perindo baru menggantikan Hary Tanoesoedibjo mendapatkan respons dari berbagai kalangan, terutama dari sederet elite tokoh partai politik Tanah Air hingga pengamat politik.

Gerindra misalnya, yang diwakili Ketua Harian Sufmi Dasco Ahmad menyambut positif kepemimpinan Partai Perindo yang dipercayakan kepada Angela Tanoesoedibjo dan dinilainya sebagai suatu transformasi yang hebat.

Baca juga: Rekam Jejak Angela Tanoesoedibjo, Sulung Hary Tanoe yang Resmi Jadi Ketum Perindo

"Ketua Umum kami, Presiden terpilih Pak Prabowo Subianto, menyampaikan salam hangat kepada kawan-kawan dari Partai Perindo dan mengucapkan selamat atas Mukernas yang saat ini sudah dilakukan," ujar Dasco saat hadir di Penutupan Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7/2024).

Dia juga bakal memberikan laporan kepada Prabowo Subianto tentang peristiwa bersejarah di ajang Mukernas Perindo yakni telah terjadi transformasi untuk kebesaran serta kemajuan Partai Perindo ke depan dalam rangka perjuangan mengisi pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

"Selamat kepada Partai Perindo yang telah sukses melakukan transformasi dengan ide-ide yang kreatif, dengan ide-ide persatuan. Dengan terobosan ini, saya yakin bahwa Partai Perindo pada tahun 2029 akan menemani partai-partai lain seperti Partai Gerindra di parlemen, di DPR RI," katanya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat atas penunjukan Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo.

Baca juga: Saling Rangkul di Acara Perindo, Anies Ungkap Isi Obrolannya dengan Sandiaga Uno

BERITA TERKAIT

PDIP akan terus menjalin komunikasi dengan Partai Perindo menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

"Kami ucapkan selamat atas terpilihnya Mbak Angela sebagai Ketua Umum Partai Perindo. Kami akan terus menjalin kerja sama dengan Partai Perindo," kata Hasto di Sekolah PDI Perjuangan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

Sebelumnya, Ketua DPP Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo mengucapkan selamat atas pengangkatan Angela Tanoesoedibjo dan ia berharap agar Angela mampu mendorong fungsi dan tugas Partai Perindo untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

"Selamat atas penunjukan Bu Angela sebagai Ketua Umum Partai Perindo, semoga bisa mendorong fungsi kepartaian Perindo untuk mengabdi pada bangsa dan negara," kata Ganjar Pranowo, Kamis (1/8/2024).

Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni turut menyambut baik terpilihnya Angela Tanoesoedibjo sebagai Ketua Umum Partai Perindo. Apalagi, kata Raja Juli, Angela merupakan sosok anak muda yang memiliki wawasan luas.

"Saya sebagai Wamen juga berinteraksi dengan beliau. Beliau seorang yang profesional, berpikiran dan wawasannya luas," ujar Raja Juli.

Senada, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim menuturkan dengan penunjukan Angela Tanoesoedibjo, transformasi ini dapat mengantarkan Partai Perindo -- partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap itu-- menuju parlemen di Pemilu 2029.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas