Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rocky Gerung Ucap Terima Kasih kepada Jokowi setelah Panjat Tebing Raih Emas Olimpiade 2024

Rocky Gerung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Rocky Gerung Ucap Terima Kasih kepada Jokowi setelah Panjat Tebing Raih Emas Olimpiade 2024
Kolase Tribunnews
Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rocky Gerung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rocky Gerung mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai Veddriq Leonardo berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, Kamis (8/8/2024).

Selain kepada Jokowi, Rocky Gerung juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) hingga Komite Olahraga Indonesia (KOI) atau NOC.

"Terima kasih untuk para pendukung tim panjat tebing Indonesia dan terutama untuk mereka yang ingin membahagiakan rakyat Indonesia melalui olahraga."

"Terima kasih Pak Menpora, terima kasih Pak Jokowi, terima kasih NOC," ungkap Rocky Gerung, Kamis, dikutip dari akun TikTok @tumbuhinstitute.

Rocky Gerung mengatakan ini adalah prestasi membahagiakan Indonesia.

Ia juga menyiratkan semangat untuk kembali berprestasi di Olimpiade 2029 mendatang.

"Dan Pak Prabowo akan memelihara semangat ini sampai 2029 kita ketemu lagi di Olimpiade Los Angeles," ungkap Rocky Gerung.

BERITA TERKAIT

Veddriq Leonardo yang merupakan atlet kelahiran Pontianak meraih medali emas dengan catatan waktu 4,75 detik di babak final nomor speed cabang panjat tebing di Olimpiade Paris 2024.

Raihan emas Veddriq Leonardo menjadi emas pertama kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Veddriq memastikan dirinya menjadi juara pertama setelah mengalahkan lawannya, Wu Peng dari Cina.

Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, sedangkan Wu Peng mencatatkan 4,77 detik.

Baca juga: Hasil Angkat Besi Olimpiade Paris 2024: Rizki Juniansyah Persembahkan Medali Emas Kedua Indonesia

Perjuangan Veddriq mendapatkan medali emas dimulai dengan mengalahkan atlet asal tuan rumah di perempat final dengan waktu 4,88 detik yang membuatnya dirinya lolos ke semi final.

Di semi final, Veddriq menuntaskan babak tersebut dengan catatan waktu 4,78 detik mengalahkan lawannya Alipour Alireza dari Iran yang hanya mencatatkan waktu 4,84 detik. Hasil tersebut membuatnya dirinya melaju ke final.

Veddriq yang sempat menyamai rekor dunia tercepat milik Samuel Watson asal Amerika Serikat, menunjukkan kemampuan terbaiknya di babak akhir.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas