Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masyarakat Lokal Bisa Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Pesertanya Diseleksi Pemprov

Masyarakat yang tidak mendapatkan undangan mengikuti secara langsung HUT RI di IKN, Pemerintah menyediakan acara nonton bareng.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Erik S
zoom-in Masyarakat Lokal Bisa Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Pesertanya Diseleksi Pemprov
Tribunnews.com/Yulis
Persiapan 17 Agustus di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. Artikel mengulas tentang kesiapan lapangan untuk upacara HUT ke-79 RI dan pembangunan di Istana Negara IKN dan Istana Garuda. (Tribunnews.com/Yulis) 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah tetap mengundang masyarakat lokal mengikuti upacara HUT ke-79 RI di lapangan Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Usman Kansong mengatakan para peserta bakal diseleksi oleh Pemerintah Provinsi.




"Memang ada seleksi ya, ada seleksi. Yang menyeleksi nanti pemerintah provinsi untuk undangan baik buat tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan masyarakat biasa, itu nanti oleh Pemprov dikurasi lah begitu siapa yang bisa ke sana," kata Usman dalam Diskusi Polemik Trijaya, Sabtu (10/8/2024).

Baca juga: 10 Ide Kostum 17 Agustus 2024 yang Unik dan Kreatif untuk Lomba HUT ke-79 RI

Sementara untuk masyarakat lain yang tidak mendapatkan undangan untuk mengikuti secara langsung, Pemerintah menyediakan acara nonton bareng.

Upacara HUT ke-79 Kemerdekaan RI, kata Usman, bakal digelar secara langsung.

"Untuk masyarakat luas, ini kita siapkan, Pemprov menyiapkan nonton bareng, nobar begitu, ada nobar, dan ada juga video-video tron, itu menayangkan secara live, upacara peringatan HUT RI, baik yang di IKN maupun nanti di Jakarta," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Pada pelaksanaan upacara HUT di lapangan Istana akan disiapkan sekitar 1.400 kursi. Sebagian masyarakat akan ikut upacara di tempat tersebut.

Sebelumnya diberitakan, upacara HUT Kemerdekaan RI akan dilangsungkan di dua tempat, yaitu upacara di Istana Negara Ibu Kota Nusantara dan Istana Merdeka Jakarta Pusat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas