Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dirut Jasa Raharja Ajak Jajaran untuk Edukasi Masyarakat Pemilik Kendaraan Agar Tingkatkan Kepatuhan

Jasa Raharja berkomitmen untuk menjadikan kecepatan, ketepatan, dan keadilan dalam perlindungan sebagai salah satu goals atau tujuan perusahaan.

Editor: Content Writer
zoom-in Dirut Jasa Raharja Ajak Jajaran untuk Edukasi Masyarakat Pemilik Kendaraan Agar Tingkatkan Kepatuhan
Istimewa
Kegiatan pembinaan seluruh jajaran Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau digelar Senin (12/08/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, KEPULAUAN RIAU – Direktur Utama Jasa Raharja, Rivan A. Purwantono, menegaskan pentingnya peningkatan kinerja dan pelayanan proaktif dalam semua aspek operasional perusahaan.

Pernyataan ini disampaikan pada saat kegiatan pembinaan kepada seluruh jajaran Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau, pada Senin (12/08/2024). Turut hadir Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Jasa Raharja, Harwan Muldidarmawan pada kegiatan ini.

Pembinaan ini merupakan bagian dari upaya Jasa Raharja untuk memperkuat kinerja perusahaan melalui inovasi, kepatuhan, dan peningkatan kualitas pelayanan, sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan yang dapat dipercaya dalam memberikan perlindungan dasar terhadap risiko kecelakaan dengan pelayanan terbaik. 




Rivan menggarisbawahi beberapa tujuan pelayanan Jasa Raharja. Pertama, perusahaan berkomitmen untuk menjadikan kecepatan, ketepatan, dan keadilan dalam perlindungan sebagai salah satu goals atau tujuan perusahaan.

Baca juga: Gelar FGD, Jasa Raharja Bahas Rencana Penerapan Kebijakan Santunan Selektif untuk Korban Laka Lantas

"Melalui upaya proaktif, kita berhasil memangkas waktu layanan dari SLA yang semula 2 hari menjadi hanya 1 hari 7 jam, yang didukung oleh survei pra-bayar dan pasca-bayar," ujarnya.

Kedua, fokus pada kolaborasi, kepercayaan, kebutuhan pelanggan, dan kepuasan mereka. Langkah ini juga meliputi penyusunan buku Titik Rawan Laka, menyelenggarakan Forum Komunikasi Lalu lintas (FKLL), pelatihan untuk pengemudi, serta survei pasca-bayar setiap triwulan dan secara tidak rutin.

Ketiga, standarisasi penanganan medis dan penerapan golden period, di mana Jasa Raharja telah mengimplementasikan program seperti aplikasi JRCare, DiagnosisCedera, Formularium, dan Kompendium Medis Nasional Jasa Raharja (DC-FKMNJR), serta manfaat tambahan P3K dan ambulans.

BERITA TERKAIT

"Keempat, dalam ekosistem digital, efektivitas, dan kepatuhan, kami telah mengembangkan sistem seperti DASI-JR, IRSMS, V-Claim, Pembayaran Online (CMS), serta berkolaborasi dengan Dukcapil," tambah Rivan.

Rivan juga menekankan kepada semua jajaran tentang pentingnya inovasi melalui digitalisasi layanan untuk mempermudah akses masyarakat.

"Kami juga mengajak seluruh jajaran di setiap cabang untuk mengedukasi masyarakat sebagai pemilik kendaraan, agar lebih patuh dalam membayar pajak dan melakukan pengkinian data kendaraan sesuai dengan ketentuan UU No. 22 Tahun 2009," imbuhnya.

Baca juga: Harwan Muldidarmawan Sebut Pekerja Aktif Jadi Salah Satu Penerima Terbanyak Santunan Jasa Raharja

Harwan Muldidarmawan turut menjelaskan pentingnya kepatuhan terhadap regulasi dan manajemen risiko yang efektif. Ia mengungkapkan bahwa Skor Risk Maturity Index Jasa Raharja untuk tahun 2023 mencapai 4,09. Angka ini menunjukkan fase praktik yang lebih baik. Sedangkan skor GRC Maturity Self Assessment 2023 mencapai 4,33, menunjukkan transformasi perusahaan sesuai dengan pedoman dan standar global.

"Kami tidak hanya berfokus pada kepatuhan, tetapi juga pada pengembangan dan penyempurnaan sistem GRC secara berkelanjutan untuk menghadapi berbagai tantangan," tambah Harwan. (*)

Baca juga: Wujudkan Budaya Kerja Positif, Jasa Raharja Raih Sertifikasi Internasional dari GPTW Institute

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas