Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Menjawab Tuduhan Terlibat atas Mundurnya Airlangga dari Ketum Golkar

Menurut Jokowi, masalah mundurnya Airlangga dari kursi Ketum Golkar sebaiknya ditanyakan ke kader atau pengurus Golkar, bukan kepada dirinya.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Jokowi Menjawab Tuduhan Terlibat atas Mundurnya Airlangga dari Ketum Golkar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersalaman dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartanto saat Silaturahmi dan halalbihalal Haro Raya Idul Fitri 1445 H di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/4/2024). Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo menggelar open house untuk warga yang ingin bersilaturahmi di Idul Fitri 1445 Hijriah. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara soal mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Menurut Jokowi, mundurnya Airlangga tersebut adalah urusan internal partai Golkar.




"Urusan pak Airlangga, itu urusan internal partai. Di partai itu ada proses, ada mekanisme," kata Jokowi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Menurut Jokowi, masalah mundurnya Airlangga dari kursi Ketum Golkar sebaiknya ditanyakan ke kader atau pengurus Golkar, bukan kepada dirinya.

"Silakan ditanyakan kepada Golkar, kepada pak Airlangga. Di sini juga ada Golkar, pak Dito, tanyakan. Jangan saya mencampuri internal partai," katanya.

Jokowi membantah tudingan apabila dirinya disebut terlibat dalam mundurnya Airlangga Hartarto. Jokowi mengatakan tidak cawe cawe urusan Golkar.

BERITA TERKAIT

"Tidak ada (Cawe-cawe)," pungkasnya.

Baca juga: Reaksi PDIP soal Kabar Jokowi Copot Yasonna dari Menteri: Terserah Semaunya Presiden Saja

Sebelumnya, di tengah mundurnya Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, beredar foto Bahlil Lahadalia bertemu dengan Presiden Jokowi.

Bahlil tampak memakai baju koko putih lengan panjang lengkap dengan peci kuning sementara, Jokowi mengenakan kemeja putih dengan peci hitam. Keduanya tampak berbincang di samping taman yang diduga di komplek Istana Kepresidenan Jakarta.

Sementara itu foto lainnya, Bahlil menemui poltisi senior sekaligus Wakil Presiden RI ke10-12, Jusuf Kalla, di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pakaian Bahlil yang dikenakan saat bertemu JK sama dengan yang digunakannya saat bertemu Jokowi.

Beredar isu bahwa dalam pertemuan tersebut Bahlil meminta restu untuk maju menjadi Calon Ketua Umum Partai Golkar selanjutnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas