Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP Komitmen Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran, Prabowo Utamakan Kolaborasi & Kerja Sama

Mardiono menyatakan komitmennya dalam mendukung pemerintahan era Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in PPP Komitmen Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran, Prabowo Utamakan Kolaborasi & Kerja Sama
Istimewa
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menyatakan komitmennya dalam mendukung pemerintahan era Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran periode 2024-2029. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono menyatakan komitmennya dalam mendukung pemerintahan era Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Komitmen itu disampaikan secara langsung kepada Prabowo dalam kunjungan silaturahmi politiknya di kediaman Jl Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024) malam.

"PPP tidak ada alasan lain yaitu harus mendukung kepada Presiden terpilih yaitu Bapak Prabowo Subianto agar bisa menjalankan semua program-program kerja yang hari ini telah ditunggu-tunggu rakyat Indonesia, bagaimana mempercepat kesejahteraan rakyat Indonesia," ujar Mardiono usai pertemuan itu.




"Karena itu PPP berkomitmen akan mendukung dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Bapak Presiden baru Prabowo Subianto," lanjutnya.

Baca juga: Mardiono Berikan Surat Rekomendasi kepada Calon Kepala Daerah PPP: Banyuwangi hingga Tanjungpinang

Selain itu, Mardiono juga menyatakan dukungan komitmennya dalam pelaksanaan Pilkada baik di tingkat Provinsi/Kabupaten/Kota.

"Kami telah memiliki komitmen dengan Partai Gerindra yaitu menjalin kerja sama di Pilkada, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota, dan ini telah berjalan sejak proses-proses pencalonan Pilkada itu dilakukan," kata Mardiono.

Mardiono dan jajaran PPP turut mengucapkan rasa terima kasihnya telah diterima dalam kunjungan silaturahmi politiknya meski dalam waktu yang singkat pertemuannya.

BERITA TERKAIT

"Terima kasih sudah diterima di kediaman Bapak Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto dalam acara silaturahmi," kata Mardiono.

Prabowo Utamakan Kolaborasi

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menyambut dengan gembira atas kedatangan Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono yang menyatakan ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Saya menerima kedatangan Pak Mardiono, sahabat lama saya, beliau menyampaikan keputusan PPP untuk bergabung dengan koalisi kami," ujar Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan rasa bahagianya karena Mardiono membawa PPP untuk mendukung pemerintahannya yang akan resmi dipimpin pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Prabowo Masih Godok Kandidat Menteri Untuk Kabinetnya: Partai Ada yang Minta, Ada yang Tidak

"Saya menyambut baik, saya menyampaikan terima kasih dan rasa gembira saya atas nama teman-teman koalisi," ucap Prabowo.

Prabowo mengutamakan semangat kolaborasi, kerja sama, dan persatuan dari semua unsur di Indonesia.

Dia menginginkan seluruh stakeholder, para pimpinan masyarakat dan politik saling bersatu bekerja sama untuk kepentingan bangsa dan rakyat.

"Kita merasa kerja sama ini sangat besar manfaatnya dan sudah terlihat di banyak daerah kita sudah bersinergi, saya kira begitu," ujar Prabowo.

Sementara Mardiono mengungkapkan PPP berkeyakinan untuk mendukung pemerintah presiden terpilih, Prabowo, agar bisa menjalankan semua program kerja untuk keberlangsungan hidup rakyat dan mempercepat kesejahteraan rakyat.

"Pada pemilu, PPP berada di tempat yang berbeda, tetapi karena itu sudah kita selesaikan dan sudah ada keputusan, maka PPP tidak ada alasan lain yaitu harus mendukung kepada presiden terpilih, yaitu bapak Prabowo Subianto," ungkap Mardiono.

"Oleh karena itu, PPP berkomitmen akan mendukung dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan presiden baru, bapak Prabowo Subianto," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas