Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran atas Kemenangan pada Pemilu 2024 di Pidato Sidang Bersama

Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pemilu 2024.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Puan Ucapkan Selamat untuk Prabowo-Gibran atas Kemenangan pada Pemilu 2024 di Pidato Sidang Bersama
YouTube/TV Parlemen
Ketua DPR RI, Puan Maharani menyampaikan pidato pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tahun 2024, Jumat (16/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan Puan dalam pidatonya pada Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tahun 2024, Jumat (16/8/2024).

Puan mengatakan, pada awal 2024, bangsa dan negara Indonesia telah melaksanakan agenda nasional yang penting dan strategis, yang akan menentukan penyelenggaraan pemerintahan negara lima tahun ke depan.

Yaitu pemilihan umum untuk memilih presiden dan wakil presiden, serta memilih anggota legislatif DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota serta pemilihan anggota DPD.

"Kita ucapkan selamat, kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," ungkap Puan, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

Puan mengatakan pemilu bagi rakyat adalah pesta demorkasi.

"Rakyat dianggap menjadi penting, rakyat diundang oleh setiap calon. Ada yang menyediakan hiburan, konsumsi, oleh-oleh, rakyat bergembira menikmati pesta demokrasi," ungkapnya.

Busana Puan Maharani

BERITA REKOMENDASI

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan kebaya dengan nuansa warna emas, dalam rangkaian Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR-DPD RI tahun 2024.

Diketahui, kebaya emas tersebut ternyata rancangan desainer ternama Didiet Maulana.

Dengan sanggul sederhana, Puan memakai kebaya jenis kutu baru. Rupanya ada makna tersendiri dari desain kebaya Puan.

Baca juga: Kaesang akan segera Komunikasi dengan Puan untuk Silaturahmi ke PDIP

"Kain French Lace yang dibentuk menjadi Kutubaru ini terinspirasi dari sebuah optimisme yang saya rasa patut dimiliki dalam melihat potensi indah yang dimiliki dalam diri. Bahwa setiap kita adalah emas. Bahwa setiap kita adalah emas," kata Didiet Maulana, dalam keterangannya, Jumat (16/8/2024).

Menurutnya, kebaya emas tersebut memiliki makna semangat, kesuksesan dan kemenangan yang terpancar dalam memperingati 79 tahun Indonesia merdeka.

Motif di bagian depan dibuat tumpal dengan buketan atau bunga. Ini dipengaruhi dari pesisiran peranakan China, dengan warna-warni.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas