Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tingkatkan Penerimaan Sedekah, Baznas dan Cordoba Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Pembelian Al-Quran

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menargetkan dapat menghimpun zakat infak sedekah (ZIS) hingga Rp 41 Triliun di tahun 2024. 

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tingkatkan Penerimaan Sedekah, Baznas dan Cordoba Ajak Masyarakat Berdonasi Lewat Pembelian Al-Quran
Istimewa
Kerja sama Baznas dan Penerbit Quran Cordoba dalam pengumpulan sedekah. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menargetkan dapat menghimpun zakat infak sedekah (ZIS) hingga Rp 41 Triliun di tahun 2024. 

Target tersebut mengalami peningkatan sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. 




Baznas berupaya mengoptimalkan penghimpunan ZIS dengan menggandeng Penerbit Quran Cordoba pada ajang Islamic Book Fair (IBF) di Jakarta.

Pada ajang ini, para pengunjung diajakuntu berpartisipasi dalam program Sedekah Penjualan Produk Al-Quran Cordoba dan Sedekah Pelanggan.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan H. Rizaludin Kurniawan M.Si, CFRM menyampaikan kolaborasi ini dapat memicu gerakan filantropi yang lebih luas. 

“Dengan partisipasi aktif masyarakat, semoga kolaborasi ini tidak hanya menjadi ladang berkah, tetapi juga memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat luas, serta mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” ujar Rizaludin melalui keterangan tertulis, Jumat (16/8/2024).

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Direktur Utama Quran Cordoba Usman El Qurtuby menegaskan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan pemahaman umat Islam terhadap Al-Quran. 

Program ini juga mendorong masyarakat untuk mengimplementasikan nilai-nilai Al-Qur`an dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan membeli Al-Qur`an Cordoba, konsumen tidak hanya mendapatkan mushaf berkualitas, tetapi juga berkesempatan untuk bersedekah. Ini adalah bentuk nyata dari keberkahan yang berlipat,” ujar Usman.

Usman juga menyampaikan, terima kasih kepada BAZNAS yang telah memfasilitasi program sedekah Al-Qur`an ini.

“Semoga ke depan kita dapat memperluas jangkauan dan memberikan dampak yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Kepala Divisi Pengumpulan Retail BAZNAS RI Arief Budiman mengatakan kolaborasi ini dilakukan untuk mengajak masyarakat lebih aktif dalam bersedekah dan memperkuat hubungan mereka dengan Al-Quran.

“Setiap pembelian produk Al-Quran Cordoba tidak hanya memberikan manfaat spiritual bagi konsumen, tetapi juga menjadi bagian dari kegiatan amal yang mulia,” ujarnya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas