Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menhan Prabowo Kunjungan Kerja ke Australia, Tak Hadiri Pelantikan Menteri di Istana

Menhan Prabowo berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 09.56 WIB dan diperkirakan tiba di Canberra sekitar pukul 19.25 waktu setem

Penulis: Malvyandie Haryadi
zoom-in Menhan Prabowo Kunjungan Kerja ke Australia, Tak Hadiri Pelantikan Menteri di Istana
Biro Humas Kemhan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan atau courtesy call Panglima Angkatan Bersenjata Australia (Chief of the Australian Defence Force) Jenderal Angus J. Campbell, Februari lalu. Kini, giliran Prabowo ke Australia. Ia diagendakan akan menemui Perdana Menteri Australia the Hon Anthony Albanese MP dan Deputy Prime Minister and Minister for Defence, the Hon Richard Marles MP di Australian Parliament House, Canberra. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke Australia, pada Senin (19/8/2024).

Menhan Prabowo berangkat dari Lanud Halim Perdanakusuma pada sekitar pukul 09.56 WIB dan diperkirakan tiba di Canberra sekitar pukul 19.25 waktu setempat.

"Menhan Prabowo diagendakan akan menemui Perdana Menteri Australia the Hon Anthony Albanese MP dan Deputy Prime Minister and Minister for Defence, the Hon Richard Marles MP di Australian Parliament House, Canberra," kata Brigadir Jenderal TNI Edwin Adrian Sumantha.

Lantaran lawatannya ke Australia, Prabowo tak mengikuti acara pelantikan tiga menteri Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga menteri hari ini yakni Supratman Andi Agtas menjadi Menkumham RI, Bahlil Lahadalia menjadi Menteri ESDM dan Rosan Roeslani menjadi Menteri Investasi. 

Berikan arahan

Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah memberikan arahan kepada kader Partai Gerindra yang dilantik menteri dan wakil menteri.

BERITA TERKAIT

Adapun dua kader Gerindra yang dilantik Presiden Jokowi pada hari ini yakni Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan HAM, dan Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Ya sudah diarahkan oleh ketua dewan pembina kami, Pak Prabowo tadi pagi, di kediaman beliau," kata Dasco di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Namun, Dasco tak menjabarkan apa arahan Prabowo kepada Supratman dan Angga.

"Sudah tadi (diberikan arahan)," kata Dasco seraya pergi menuju mobilnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas