Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Surya Paloh Sebut Organisasi Sayap Partai Nasdem Jadi Garda Terdepan Melaksanakan Mimpi Besar Bangsa

Surya Paloh mengatakan hadirnya kepengurusan organisasi sayap bisa membawa semangat baru dalam memperkuat spirit dan motivasi bagi para kader

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Surya Paloh Sebut Organisasi Sayap Partai Nasdem Jadi Garda Terdepan Melaksanakan Mimpi Besar Bangsa
Istimewa
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan, organisasi sayap Partai Nasdem,  DPP Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem dan Profesi Kesehatan (Prokes) NasDem adalah garda terdepan untuk melaksanakan mimpi besar bangsa. Ini disampaikan  saat melantik kepengurusan baru DPP Garda Wanita Malahayati Partai NasDem dan Profesi Kesehatan  NasDem di ballroom NasDem Tower, Jakarta, Rabu (21/8/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan, organisasi sayap Partai Nasdem adalah garda terdepan melaksanakan mimpi besar bangsa.

“Garnita dan Prokes NasDem, Anda adalah garda terdepan untuk memperjuangkan pikiran-pikiran besar,” kata Surya Paloh saat melantik kepengurusan baru DPP Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem dan Profesi Kesehatan (Prokes) NasDem di ballroom NasDem Tower, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Dalam pelantikan itu, Paloh menyerahkan Pataka Garnita Malahayati NasDem kepada Andina Thresia Narang yang resmi menjabat sebagai Ketua Umum Garnita Malahayati NasDem dan Pataka Prokes NasDem kepada Ketua Umum Prokes NasDem, Dr. dr. Cashtry Meher.

Baca juga: Ketum PKB, NasDem dan PKS Hadiri Penutupan Munas Golkar

Dikatakan Paloh, hadirnya kepengurusan organisasi sayap Partai Nasdem bisa membawa semangat baru dalam memperkuat spirit dan motivasi bagi para kader NasDem di seluruh Indonesia.

Paloh menekankan pentingnya peran dari para perempuan dalam mengisi roda pembangunan di Indonesia.

"Bagi NasDem salah satu pilar utama perjalanan partainya adalah kaum pergerakan perempuan yang ada di NasDem," katanya.

BERITA TERKAIT

Mengemban jabatan Ketua Garnita, Andina Theresia Narang menyatakan, akan memperjuangkan keterwakilan perempuan dalam berkontribusi bagi bangsa.

Dia berharap keterwakilan perempuan di Partai NasDem akan lebih besar daripada sekarang.

"Yang kita harapkan pasti membela hak-hak perempuan, adanya kesetaraan gender, dan kesetaraan perempuan di legeslatif juga bisa meningkat. Kita juga bisa menaruh perempuan-perempuan hebat di Pilkada nanti," ucapnya.

Di bawah kepemimpinannya, dia juga ingin mencetak kader-kader perempuan yang terdepan.

"Kader yang saya harapkan bisa bersaing, dan pastinya kader yang bisa membawa visi misi NasDem dan untuk membangun negara Republik Indonesia."

Ketua Prokes NasDem yang dilantik Cashtri Meher menuturkan hal senada ketika ditanya terkait keterwakilan perempuan.

"Kami siap jadi perwakilan perempuan dalam bidang kesehatan dan siap menghadapi setiap tantangan kesehatan yang ada dan siap untuk saling berkontribusi, berkolaborasi dan saling bergandengan tangan menyelesaikan masalah kesehatan yang ada,” kata Cashtri. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas