Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tagar Ini Langsung Trending di X Pasca Penetapan Andika Perkasa Calon Gubernur Jateng dari PDIP

Tagar #BantengPerkasa jadi trending di X setelah PDIP mengumumkan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi sebagai pasangan calon gubernur-wagub Jawa Tengah

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Tagar Ini Langsung Trending di X Pasca Penetapan Andika Perkasa Calon Gubernur Jateng dari PDIP
Tribunnews.com/ Gita Irawan
Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) Hendar Prihadi atau Hendi di kantor DPP PDI Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tagar #BantengPerkasa menjadi trending di X (sebelumnya Twitter) setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi mengumumkan bahwa mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi mereka ajukan sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah 2024 dari PDIP.

Pengumuman tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dalam gelombang ketiga pengumuman daftar calon kepala daerah yang diusung PDIP di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP di Jakarta pada Senin (26/8/2024).

"Dari Provinsi Jawa Tengah, Jenderal TNI Purn. Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi," ujar Hasto.




Merespons dukungan tersebut, Andika dan Hendi tampak berdiri dan memberikan salam hormat. Acara pemberian surat rekomendasi ini dihadiri langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hadir juga putera Megawati sekaligus Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain itu, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, Komarudin Watubun, Ronny Talapessy, Ribka Tjiptaning, Said Abdullah, dan sejumlah petinggi PDIP lainnya.

Dengan diusungnya Andika Perkasa maka pilkada Jawa Tengah 2024 bakal menarik. Sebab, sebelumnya Koalisi Indonesia Maju (KIM) menunjuk Ahmad Luthfi sebagai bacagub dan Taj Yasin sebagai bacawagub Jateng.

BERITA TERKAIT

Pilkada Jateng akan diwarnai 'perang bintang antara Komjen Pol Ahmad Luthfi dengan Jenderal TNI Andika Perkasa. Bintang tiga polisi versus bintang empat TNI.

Sebelumnya, sinyal bahwa Andika akan diusung PDIP di Jawa Tengah sempat disampaikan oleh sejumlah elit PDIP, termasuk Hasto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Pengumuman ini segera memicu reaksi dari pengguna X, yang kemudian menyebabkan tagar #BantengPerkasa menjadi trending di platform tersebut.

Tagar ini menggabungkan kata "Banteng," simbol dari PDIP, dan "Perkasa," yang diambil dari nama belakang Andika Perkasa, yang melambangkan kekuatan dan ketangguhan.

Sejumlah netizen pun menyuarakan dukungan mereka di X. Berikut beberapa komentar yang menarik perhatian:Akun @vatnila: "Dengan diusungnya Pak Andika sebagai Cagub Jateng, dah jelas bgt ntar daerah yang dipimpinnya bakal menjadi #BantengPerkasa seperti partai yg mengusungnya, menyala ????

Baca juga: Daftar Pilgub Jateng ke KPU, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi Sepakat Patuhi Aturan & Tahapan Pilkada

"Akun @konsultan: "Perubahan yang lebih besar bisa kita raih bersama, #BantengPerkasa siap menjadi jembatan untuk mewujudkan semuanya.

"Akun @RahmaRina12: "Yeyy gue warga Jateng siap² nih dukung Pak Andi Perkasa untuk Jateng 5 tahun kedepan, #BantengPerkasa bisa dong ya jadi lebih baik lagi ????

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas