Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Audiensi dengan Lemhanas, Hikmahbudhi Siap Kolaborasi untuk Wujudkan Ketahanan Nasional

Di samping itu, Candra menambahkan pihaknya akan selalu mendukung Lemhanas dalam upaya menjaga stabilitas nasional.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Audiensi dengan Lemhanas, Hikmahbudhi Siap Kolaborasi untuk Wujudkan Ketahanan Nasional
Istimewa
Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) melakukan audiensi dengan Plt Gubenur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Letjen TNI Eko Margiyono di kantor utama Lemhanas, Jakarta, pada Selasa (27/8/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) melakukan audiensi dengan Plt Gubenur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Letjen TNI Eko Margiyono di kantor utama Lemhanas, Jakarta, pada Selasa (27/8/2024).

Dalam pertemuan ini membahas tentang hal yang bisa dikolaborasikan antara Hikmahbudhi dan Lemhanas RI terkait pendidikan, pemantapan kebangsaan dan kajian-kajian Nasional.

Candra Aditiya Nugraha selaku Ketua Umum Hikmahbudhi menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa buddhis ini memiliki kesamaan dasar yang berbasis spiritual, nasionalis dan intelektual dalam hal ini Hikmahbudhi akan berupaya untuk saling bersinergi berkontribusi untuk bangsa ini.

Di samping itu, Candra menambahkan pihaknya akan selalu mendukung Lemhanas dalam upaya menjaga stabilitas nasional.

"Tidak lupa juga disampaikan bahwa Hikmahbudhi akan mengadakan Rakernas yang akan dilaksanakan di Tangerang selatan, serta mengundang secara langsung pimpinan Lemhanas untuk menghadirinya," kata Candra, Rabu (28/8), kepada wartawan.

Baca juga: Daftar Tokoh Populer Mendadak Mundur dari Pilkada 2024, Gusti Bhre hingga Dico Ganinduto

Sementara itu, Dahnan selaku Ketua Bidang Kajian Strategis HIkmahbudhi, menyampaikan stabilitas nasional harus terus di kedepankan demi menjaga keamanan negara baik internal maupun eksternal.

"Masyarakat harus turut andil untuk pengawasan pemerintah serta aktif dalam mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah," ungkap Dahnan.

BERITA REKOMENDASI

Terakhir Dahnan menyampaikan, Hikmahbudhi siap berkolaborasi dengan semua stakeholer termasuk dengan Lemhanas untuk menghindari instabilitas negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas