Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menuju World Class University, UNTAR Lantik Rektor Baru

Kepemimpinan baru akan mampu bawa UNTAR raih prestasi yang lebih tinggi dan terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berkompetensi

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Menuju World Class University, UNTAR Lantik Rektor Baru
Tribunnews.com/Fahdi Fahlevi
Ketua Yayasan Tarumanagara Prof. Dr Ariawan Gunadi, S.H., M.H dan Ketua Pembina Yayasan Tarumanagara melantik Ir Nanda Widya secara resmi Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M. sebagai Rektor Universitas Tarumanagara (UNTAR) periode 2024-2028 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Yayasan Tarumanagara Prof Dr Ariawan Gunadi SH MH melantik secara resmi Prof Dr Amad Sudiro SH MH M.Kn MM sebagai Rektor Universitas Tarumanagara (UNTAR) periode 2024-2028.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Yayasan Tarumanagara Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H. menyampaikan rasa optimisme dan kebanggaan atas pelantikan Rektor baru ini.




"Kami sangat yakin bahwa dengan pengalaman dan dedikasi yang dimiliki oleh Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M, akan mendorong Universitas Tarumanagara untuk terus berkembang dan mampu menjawab tantangan pendidikan di masa depan. Yayasan Tarumanagara mendukung penuh kepemimpinan beliau dalam mewujudkan visi universitas yang berkelas internasional namun tetap relevan dengan kebutuhan bangsa," ujar Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H dalam sambutannya di Kampus Untar, Jakarta, Kamis (29/8/2024).

Dengan visi yang kuat dan komitmen yang jelas, Yayasan Tarumanagara optimistis bahwa dalam kepemimpinan baru, UNTAR akan mampu mencapai berbagai prestasi yang lebih tinggi, serta terus berkontribusi dalam mencetak generasi muda yang berkompetensi dan berintegritas.

"Kami yakin, di bawah kepemimpinan Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M, Universitas Tarumanagara akan semakin kokoh sebagai salah satu universitas unggulan di Indonesia, yang terus berinovasi dalam pendidikan, riset, dan pengabdian masyarakat," tutup Prof. Dr. Ariawan Gunadi, S.H., M.H.

Baca juga: Guru Besar Fakultas Hukum Untar Prof Dr Ariawan Gunadi Raih Penghargaan Ace Of Change Education

Dalam periode kepemimpinannya, Rektor baru Universitas Tarumanagara akan fokus pada beberapa prioritas utama dalam rangka Transformasi menuju World Class University (WCU), di antaranya Academic Reputation, ⁠Employer Reputation, ⁠Faculty Student Ratio, ⁠Research and Publication, dan ⁠International Oulook.

BERITA TERKAIT

Pelantikan ini menandai babak baru dalam kepemimpinan di UNTAR, yang telah dikenal sebagai salah satu universitas swasta terkemuka di Indonesia dengan komitmen kuat terhadap pendidikan berkualitas dan inovasi.

"Saya mengucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan. Tentu dalam beberapa tahun ke depan, tantangan yang dihadapi UNTAR makin berat di era globalisasi. UNTAR perlu meningkatkan program internasionalisasi," ucap Amad.

Prof. Amad Sudiro, M.M. yang dilantik pada hari ini, merupakan akademisi berpengalaman dengan rekam jejak prestasi yang luar biasa dalam dunia pendidikan tinggi.

Sebagai pemimpin baru UNTAR, Prof. Dr. Amad Sudiro, S.H., M.H., M.Kn., M.M. membawa visi yang selaras dengan misi Yayasan Tarumanagara, yakni untuk terus memajukan pendidikan yang berbasis pada Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas