Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tahun Ini Kejagung Buka 9.694 Formasi CPNS, Anak Muda Diajak Ikut Perkuat Penegakan Hukum

Lewat seleksi CPNS 2024, para generasi muda diajak bergabung untuk mengakselerasi reformasi birokrasi dan pelayanan di lingkungan Kejaksaan.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Tahun Ini Kejagung Buka 9.694 Formasi CPNS, Anak Muda Diajak Ikut Perkuat Penegakan Hukum
rekrutmen.kejaksaan.go.id
Kejaksaan RI buka 9.694 formasi CPNS 2024, terdiri dari tenaga teknis dan tenaga kesehatan, terbuka bagi lulusan SMA, D3 hingga S1. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) membuka 9.694 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2024 bagi lulusan SMA, D3, dan S1 untuk menjaring talenta terbaik bangsa.

Pendaftaran seleksi CPNS Kejaksaan tahun ini dibuka dari 20 Agustus – 6 September 2024.




Informasi syarat dan kualifikasi pendidikan telah diumumkan dalam berbagai kanal resmi Kejaksaan.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sampai Februari 2024 terdapat 56,79 juta angkatan kerja berusia antara 15-34 tahun.

Lewat seleksi CPNS 2024, para generasi muda diajak bergabung untuk mengakselerasi reformasi birokrasi dan pelayanan di lingkungan Kejaksaan.

Anak muda dengan talenta terbaik dipercaya mampu menjadi bagian penting dalam sistem hukum di Indonesia.

BERITA TERKAIT

“Sejalan dengan komitmen untuk mewujudkan reformasi birokrasi serta penataan kelembagaan yang efektif di lingkungan kejaksaan, melalui seleksi CPNS tahun ini kami mengundang para generasi muda untuk bergabung menjadi bagian dari Insan Adhyaksa dan membawa perubahan yang mampu menjadikan hukum sebagai panglima di negeri kita tercinta,” kata Kepala Biro Kepegawaian Kejagung, Sri Kuncoro dalam keterangannya, Jumat (30/8/2024).

Sejumlah peserta yang lolos seleksi CPNS Kejaksaan Tahun 2023 juga turut menyampaikan ajakannya kepada generasi muda lain untuk berpartisipasi memperkuat penegakan hukum. 

Yuliana D. Kambu, Formasi Penelaah Penuntutan dan Penegakan Hukum Kejaksaan Negeri Fakfak, mengaku bersyukur dapat bergabung menjadi bagian Kejaksaan RI.

"Terima kasih karena diberi kemudahan dalam proses rekrutmen yang sangat informatif dan layanan helpdesk yang selalu siap membantu. Saya siap berdedikasi bagi penegakan hukum yang berintegritas di Indonesia. Mari bergabung menjadi keluarga besar Kejaksaan,” ujar Yuliana.

Baca juga: Ketentuan TOEFL untuk Daftar CPNS Kejaksaan 2024

Sementara itu, Formasi Pengelola Penanganan Perkara Kejaksaan Negeri Sorong, Risa Hesti Hapsari juga mengajak pemuda selaku generasi penerus untuk ikut terlibat dalam upaya perbaikan penegakan hukum Indonesia.

“Yuk teman-teman bergabung bersama kami menjadi salah satu insan Adhyaksa yang menjunjung tinggi nilai integritas,” kata Risa.

Adapun seluruh informasi terkait seleksi dapat diakses para calon peserta secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id atau mengunjungi biropeg.kejaksaan.go.id. 

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of

asia sustainability impact consortium

Follow our mission at sustainabilityimpactconsortium.asia

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas