Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Orang Dekat Blak-blakan Kaesang Pergi ke Amerika Serikat, 'Kami di Sini Tertawa'

Ia membeberkan, dirinya dan Kaesang sudah tiba di Tanah Air pada Rabu, 28 Agustus 2024, melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, dan langsung berangk

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Orang Dekat Blak-blakan Kaesang Pergi ke Amerika Serikat, 'Kami di Sini Tertawa'
tribunnews.com
Video viral Kaesang Pangarep bersama istrinya, Erina Gudono, yang turun dari jet pribadi 

Laporan khusus Tim Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah fakta terungkap di balik kabar "menghilangnya" putra bungsu Presiden Joko Widodo ( Jokowi) sekaligus Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, usai disorot dugaan penerimaan gratifikasi penggunaan pesawat jet pribadi.

Namun, kabar menghilangnya Kaesang tersebut membuat orang yang mengetahui keberadaan Kaesang tergelitik hingga tertawa.




Diberitakan, pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi perbincangan lebih sepekan terakhir usai beredarnya video yang menunjukkan keduanya turun dari pesawat jet pribadi diduga di Bandara Adi Soemarno Solo usai bepergian dari luar negeri dan dijemput mobil di apron bandara tanpa melewati pemeriksaan Ditjen Bea Cukai.

Kaesang dikabarkan menggunakan jet pribadi Gulfsteam N588SE itu usai mengantar Erina Gudono dari Amerika Serikat. Diketahui, Erina yang tengah hamil tujuh bulan ingin melanjutkan program S2 Master of Science di University of Pennsylvania (UPenn), AS.

Tak hanya sang suami, Erina juga tengah menjadi sorotan lantaran memiliki koleksi tas bermerek dengan harga puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Hal tersebut memicu Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) melaporkan Kaesang ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai adanya dugaan penerimaan gratifikasi. Adik dari Presiden Terpilih Gibran Rakabumingraka itu juga sempat dijadwalkan diperiksa untuk mengklarifikasi laporan tersebut, namun rencana itu akhirnya dibatalkan.

BERITA TERKAIT

Setelah ada laporan dugaan gratifikasi yang melibatkannya, Kaesang dikabarkan "menghilang".

Baca juga: Muncul ke Publik usai Dikabarkan Menghilang, Kaesang Cengengesan Ditanya soal Jet Pribadi

Hal tersebut bermula dari pernyataan Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Silfester Matutina mengatakan pesawat jet yang dipakai Kaesang dan Erina bukan milik pribadi. Ia juga menyebut, Kaesang belum bisa dihubungi setelah isu penggunaan pesawat jet pribadi ini beredar.

Wakil Dewan Pembina PSI sekaligus Staf Khusus Presiden Jokowi, Grace Natalie juga mengaku tak tahu keberadaan putra bungsu Jokowi itu.

Kabar menghilangnya Kaesang kemudian diperkuat dengan beberapa petinggi DPP PSI, seperti Wakil Ketua Umum (Waketum) PSI Andy Budiman, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni, serta Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, yang tidak kunjung merespons perihal keberadaan Kaesang.

Bahkan, sejumlah aktivis 98 juga sempat melaporkan hilangnya Kaesang ke pihak kepolisian. 

Lantas, di manakah Kaesang berada pada saat itu?

Sumber Tribunnews mengakui, dirinya dan Kaesang pergi ke Amerika Serikat, pada beberapa waktu lalu untuk menegok Erina Gudono.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas