Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pagi ini Warga Ramai Tunggu Paus Fransiskus di Depan Kedubes Vatikan

Warga ramai berkumpul di kawasan pedestrian sekitar Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Jalan Medan Merdeka, Gambir untuk melihat Paus Fransiskus.

Penulis: Mario Christian Sumampow
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pagi ini Warga Ramai Tunggu Paus Fransiskus di Depan Kedubes Vatikan
Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow
Suasana terkini kawasan Gedung Kedutaan Besar Vatikan di Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024). Tribunnews/Mario Sumampow 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini Kamis (5/9/2024) merupakan hari ketiga Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus berada di Indonesia dalam rangka Perjalanan Apostolik.

Kegiatan hari ini, ada sejumlah agenda yang bakal dilakukan oleh pria yang berasal dari Ordo Yesuit itu, yakni:

Pertemuan antar-agama di Masjid Istiqlal, pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), dan Misa Suci Perayaan Ekaristi di stadion Gelora Bung Karno (GBK).




Berdasarkan pantauan Tribunnews sejak pukul 07.20 WIB, warga sudah ramai berkumpul di kawasan pedestrian sekitar Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Jalan Medan Merdeka, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Sementara itu pihak keamanan Kedubes dan kepolisian sama-sama sigap menjaga ketertiban.

Masyarakat yang hadir tampak dari ragam usia dan gender. Mulai dari pemuda hingga lansia.

Tak sedikit juga ada keluarga yang membawa anaknya untuk menyaksikan keberangkatan Paus Fransiskus dari Kedubes menuju Masjid Istiqlal yang dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Tanpa Kemewahan, Ini Sederet Gaya Sederhana Paus Fransiskus saat Tiba di Indonesia

BERITA TERKAIT

Paus Fransiskus telah berada di Indonesia pada 3 September 2024. Ia tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 11.30 WIB setelah melalui perjalanan selama 14 jam menggunakan pesawat Italian Airways dari Roma.

Paus akan melanjutkan perjalanan ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura setelah menyelesaikan rangkaian kunjungannya ke Indonesia dalam misi perjalanan apostolik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas