Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kompetisi Qira'at Murottal MTQ Nasional di Kaltim Tujukkan Antusiasme Tinggi

Jakfar juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Kaltim yang begitu tinggi dalam menyambut penyelenggaraan MTQ ke-30 ini. "Hari ini adalah hari kedua

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kompetisi Qira'at Murottal MTQ Nasional di Kaltim Tujukkan Antusiasme Tinggi
Istimewa
Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Kalimantan Timur digelar pada Selasa (10/9/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Kalimantan Timur yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat sambutan positif dari tim dewan hakim. Terutama, dalam perlombaan qira'at murottal untuk kategori remaja dan dewasa pada rangkaian MTQ.

Anggota dewan hakim cabang qira'at murottal kategori remaja dan dewasa yang berasal dari Medan, Jakpar Hasibuan, mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Kaltim yang berupaya menyelenggarakan MTQ sebaik mungkin.




"Alhamdulillah, lomba qira'at murottal hari ini berjalan lancar dengan penampilan yang memukau dari para peserta," kata Jakfar, Selasa (9/10/2024).

Jakfar juga mengapresiasi antusiasme masyarakat Kaltim yang begitu tinggi dalam menyambut penyelenggaraan MTQ ke-30 ini. "Hari ini adalah hari kedua kompetisi, dan semangat masyarakat tetap tinggi. Mereka sangat antusias menyaksikan penampilan peserta," katanya.

Baca juga: Kemenag: Presiden Jokowi Bakal Hadiri Pemasangan Chattra Candi Borobudur

Menurut dia, Pemprov Kaltim mencatatkan sejarah positif bagi pelaksanaan MTQ. Di mana, sarana yang disediakan oleh Pemprov Kaltim sangat memadai.

"Fasilitas mulai dari venue mimbar tilawah hingga pelayanan untuk dewan hakim dan panitia sudah sesuai harapan. Kami mengapresiasi penyelenggaraan MTQ di Kalimantan Timur dan berharap standar ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

BERITA TERKAIT

Adapun pelaksanaan MTQ pada Selasa, 10 September 2024 terdapat 12 peserta cabang qira'at murottal remaja dan dewasa. Masing-masing terdiri dari enam laki-laki dan enam perempuan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas