Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Terakhir, Para Menko Sampaikan Laporan dari Kementerian

Sidang Kabinet Paripurna terakhir ini membahas mengenai transisi atau estafet pemerintahan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jokowi Pimpin Sidang Kabinet Paripurna Terakhir, Para Menko Sampaikan Laporan dari Kementerian
Humas Setkab/Ibrahim
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (13/9/2024) Foto Jokowi saat memberikan pengarahan kepada pejabat TNI dan Polri, Istana Negara IKN, Kamis (12/09/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim), Jumat (13/9/2024).

Ini adalah Sidang Kabinet Paripurna terakhir di era kepemimpinan Presiden Jokowi.

Baca juga: Dua Periode Pemerintahan Presiden Jokowi, Angka Kemiskinan Diklaim Turun 9 Persen




Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan sidang kabinet tersebut membahas mengenai transisi atau estafet pemerintahan.

"Berisi hal berkaitan dengan transisi pemerintahan atau estafet pemerintahan dari pemerintahan sekarang kepada pemerintahan berikutnya yang akan dipimpin oleh Presiden terpilih Bapak Prabowo Subianto," kata Pramono.

Selain arahan dari Presiden, dalam Sidang Kabinet Paripurna tersebut para Menteri Koordinator akan menyampaikan laporan dari Kementerian-Kementerian di bawahnya kepada Presiden.

Laporan tersebut untuk memori yang akan diberikan kepada pemerintahan mendatang.

BERITA TERKAIT

"Sehingga dengan demikian ini merupakan persiapan kita untuk memberikan memori kepada pemerintahan yang baru dan mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi jalannya pemerintahan yang baru," pungkasnya.

Turut hadir dalam Sidang Kabinet Paripurna tersebut di antaranya Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PANRB Azwar Anas, Menteri ESDM Bahlil Lahadalia, Menperin Agus Gumiwang, serta Menko Marinves Luhut Panjaitan.

Baca juga: Berkantor di IKN 38 Hari Menuju Akhir Jabatan, Jokowi Disebut Beri Pesan Simbolik untuk Prabowo

Selain itu hadir pula Menko PMK Muhadjir Effendy, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Mensesneg Pratikno, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Mendagri Tito Karnavian, Menlu Retno Marsudi, dan Menkeu Sri Mulyani.

Ada juga Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Mensos Saifullah Yusuf, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah, Menkominfo Budi Arie Setiadi, Menteri Desa dan PDTT Abdul Halim, Menteri PPN Suharso Monoarfa, dan Menkumham Supratman Andi Agtas.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas