Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Hadiri Rapimnas PKS, Prabowo Ternyata Terima Kedatangan SBY di Rumah Kertanegara

Prabowo menerima kedatangan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah Kertanegara IV, Jakarta pada Kamis (19/9/2024) siang. 

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Tak Hadiri Rapimnas PKS, Prabowo Ternyata Terima Kedatangan SBY di Rumah Kertanegara
Tribunnews.com/Igman
Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menerima kedatangan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah Kertanegara IV, Jakarta pada Kamis (19/9/2024) siang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto menerima kedatangan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di rumah Kertanegara IV, Jakarta pada Kamis (19/9/2024) siang. 

Pertemuan SBY dan Prabowo dilakukan secara tertutup. Mereka melakukan pertemuan dengan durasi waktu lebih dari satu jam.

Di sana, SBY datang dengan mobil berwarna hitam berpelat B 414 RI. Setelah melakuman pertemuan, Prabowo terlihat mengantar SBY keluar menuju mobilnya.

Prabowo terlihat memakai seragam berwarna cokelat muda dan SBY terlihat memakai kemeja berwarna biru. Di sana, terlihat putra Prabowo, Didiet Hediprasetyo mengantarkan SBY.

Seusai itu, SBY terlihat memberikan salam hormat ke Prabowo. Eks Danjen Kopassus itu lalu membalas salam hormat dari SBY.

Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan keduanya hanya melakukan diskusi biasa. Saat itu, Prabowo banyak mendengar masukan dari SBY.

BERITA TERKAIT

"Diskusi biasa, Pak Prabowo mendengarkan masukan dari Pak SBY," kata Dahnil kepada wartawan, Kamis (19/9/2024).

Ia menjelaskan pesan yang diberikan berkaitan dengan tantangan dalam kepemimpinan Prabowo dalam 5 tahun ke depan.

"Terkait tugas beliau dan tantangan kepemimpinan beliau 5 tahun kedepan mengingat kondisi geopolitik dan geostrategis yang sangat dimamis kedepan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto tidak menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) DPP PKS di Kantor DPTP PKS, MD Building, TB Simatupang, Jakarta Selatan pada Kamis (19/9/2024). 

Rencananya, Prabowo akan menghadiri Rapimnas DPP PKS pada Kamis siang ini. Namun, Eks Danjen Kopassus itu tidak menghadiri acara karena ada tugas kenegaraan.

"Dalam rapimnas kali ini seyogyanya akan dihadiri oleh presiden terpilih Pak Prabowo Subianto, namun beliau memohon maaf berhalangan karena ada tugas kenegaraan lain yang harus dihadiri," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu menuturkan pihaknya tidak masalah Prabowo tidak menghadiri Rapimnas PKS. Dia bilang, partainya tetap akan semangat dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 mendatang.

"Namun insyaallah tanpa mengurangi rasa hikmat dan semangat untuk menghadiri rapimnas ini. Insyaallah semangat kita semua dalam menyongsong agenda kita untuk menyongsong agenda Pilkada yang akan datang," jelasnya

Sementara itu, Juru Bicara PKS, Mabruri mengatakan pihaknya baru dapat kabar Prabowo tak bisa hadiri Rapimnas PKS pada pagi tadi. Dia bilang, Prbaowo sedang ada tugas kenegaraan untuk berkunjung ke Filipina.

"Pagi kita dapat kabar, Pak Prabowo tidak bisa hadir karena ada tugas kenegaraan kunjungan ke Filipina. walaupun udah kita siapkan, maka Rapimnas tetap berjalan karena memang udah kita agendakan sejak lama," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas