Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Luncurkan Gerakan Nasional Perempuan Memilih untuk Pilkada 2024

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS meluncurkan Gerakan Nasional Perempuan Memilih pada hari Sabtu, (21/9/2024)

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PKS Luncurkan Gerakan Nasional Perempuan Memilih untuk Pilkada 2024
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Pelaksana harian (Plh) Presiden DPP PKS Ahmad Heryawan alias Aher saat ditemui awak media di arena Rakernas DPP PKS di Kawasan Sudirman, Jakarta, Jumat (20/9/2024).  

Hasiolan EP/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPP PKS meluncurkan Gerakan Nasional Perempuan Memilih pada hari Sabtu, (21/9/2024) di Hotel Grand Sahid, Jakarta.

Gerakan ini diresmikan langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Presiden PKS Ahmad Heryawan (Aher) yang didampingi oleh istrinya Netty Prasetiyani yang juga merupakan Anggota Legislatif (Aleg) perempuan PKS terpilih.

Mengawali sambutannya, Aher menyampaikan apresiasi kepada BPKK yang pada Pemilu 2024 lalu telah berkontribusi besar menggalang banyak pemilih perempuan dan keluarga melalui berbagai program menariknya.

“Saya sangat mengapresiasi kepada BPKK atas kontribusi besarnya dalam pemenangan pemilu 2024 yang lalu. BPKK sudah berperan dalam menggalang pemilih perempuan dan keluarga dengan berbagai program, tentu yang utama melalui Rumah Keluarga Indonesia (RKI)," kata Aher dalam sambutannya. 

Aher juga berharap dengan diluncurkannya Gerakan Nasional Perempuan Memilih ini, BPKK PKS bisa kembali bersemangat untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh PKS di seluruh Pilkada di Indonesia.

"Saya berharap, BPKK semakin bersemangat untuk memenangkan calon kepala daerah yang diusung atau didukung oleh PKS, di seluruh penjuru Indonesia," lanjutnya.

BERITA TERKAIT

Aher yang didampingi oleh istri Netty Prasetiyani dan Ketua BPKK DPP PKS Kurniasih Mufidayati kemudian melakukan pencoblosan kertas karton sebagai tanda peluncuran Gerakan Nasional Perempuan Memilih yang mewakili semangat menyambut Pilkada 2024.

Ketua BPKK DPP PKS Kurniasih Mufidayati pun menyampaikan langsung ajakan kepada perempuan Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya memilih pemimpin daerah terbaik pada Pilkada serentak 27 November mendatang.

"Kami mengajak seluruh perempuan Indonesia, mari kita gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya untuk memilih pasangan kepala daerah, pimpinan daerah di daerah kita masing-masing sesuai dengan pilihan Partai Keadilan Sejahtera," ujar Anggota DPR RI perempuan tersebut.

Baca juga: Pelaksana Harian Presiden PKS Ahmad Heryawan Ungkap Formula Lepas Ketergantungan Elektoral Anies

Setelah resmi diluncurkan, BPKK DPP PKS melakukan sosialisasi langsung kepada 25 orang pengurus BPKK wilayah yang hadir di Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas