Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

5 Fakta Eko Patrio, Sekjen PAN Baru: Berhasil Dongkrak Kursi Partai, Didorong Jadi Menteri Prabowo

Berikut rangkuman fakta-fakta terkait ditunjuknya Eko Patrio sebagai Sekjen PAN yang baru, menggantikan posisi Eddy Soeparno.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in 5 Fakta Eko Patrio, Sekjen PAN Baru: Berhasil Dongkrak Kursi Partai, Didorong Jadi Menteri Prabowo
Instagram @ekopatriosuper
Berikut rangkuman fakta-fakta terkait ditunjuknya Eko Patrio sebagai Sekjen PAN yang baru, menggantikan posisi Eddy Soeparno. 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) kini telah menunjuk Sekretaris Jenderal (Sekjen) yang baru, yakni Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

Diketahui posisi Sekjen PAN ini sebelumnya dijabat oleh Eddy Soeparno.

Berikut rangkuman fakta-fakta terkait ditunjuknya Eko Patrio sebagai Sekjen PAN yang baru:

1. Alasan Eko Patrio Ditunjuk Jadi Sekjen PAN yang Baru

Wakil Ketua Umum DPP PAN Eddy Soeparno mengungkap dua alasan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio ditunjuk menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN. 

Pertama, capaian Eko Patrio sebagai Ketua DPW PAN Jakarta di Pileg 2024 berhasil mendongkrak perolehan kursi di DPR RI untuk PAN.

"Itu kan salah satu keberhasilan Mas Eko juga, berhasil seluruh Dapil DKI itu terpenuhi kursinya untuk DPR RI. Jadi salah satu dari (pertimbangan) prestasi juga," kata Eddy saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (30/9/2024).

Kedua, penunjukan Eko Patrio sebagai Sekjen PAN pun menjadi penyegaran di tubuh pengurus PAN.

BERITA REKOMENDASI

Eddy yakin, dengan posisi baru yang diemban Eko Patrio di struktur elite partai bisa membawa PAN menjadi lebih baik ke depannya.

"Saya rasa semangat yang dibawa Mas Eko juga ada semangat kemudaan, semangat perjuangan PAN yang sudah Mas Eko memahami, sudah berkali-kali juga menjadi anggota dewan," kata Eddy.

"Saya rasa dan saya yakin ke depannya Mas Eko akan berbuat lebih baik lagi, lebih besar lagi, lebih kencang lagi, agar PAN-nya bisa melesat semakin tinggi lagi," sambung dia.

Baca juga: Eko Patrio Jadi Sekjen PAN, Viva Yoga: Pilihan Rasional dan Objektif

2. Paham Gen Z

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi membeberkan alasan partainya menunjuk Eko Patrio menjadi Sekjen PAN menggantikan Eddy Soeparno.

Viva mengatakan latar belakang Eko Patrio yang merupakan artis dinilai bisa menggaet pemilih dari generasi milineal dan generasi Z.

Sehingga, dia berharap dengan dipilihnya Eko Patrio menjadi Sekjen PAN, maka juga dapat menjadi magnet bagi orang-orang yang ingin masuk ke PAN.

"Latar belakang Eko Patrio yang artis dan sebagai pekerja seni yang profesional menunjukkan kelasnya."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas