Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Berhentikan Wamendagri John Wempi Wetipo yang Maju Pilkada Papua Tengah

Jokowi resmi memberhentikan John Wempi Wetipo dari kursi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri). Pemberhentian tersebut karena Wempi maju di Pilkada.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Jokowi Berhentikan Wamendagri John Wempi Wetipo yang Maju Pilkada Papua Tengah
dok. Kemendagri
Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo. Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberhentikan John Wempi Wetipo dari kursi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri). Pemberhentian tersebut karena Wempi maju di Pilkada Papua Tengah. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberhentikan John Wempi Wetipo dari kursi Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri). Pemberhentian tersebut karena Wempi maju di Pilkada Papua Tengah.

"Bapak Presiden telah menerbitkan Keppres no 62/M, tanggal 27 September 2024 tentang pemberhentian dengan hormat Bapak John Wempi Wetipo, sebagai Wamendagri, disertai ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdian nya selama memangku jabatan tersebut," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada Tribunnews, Senin, (30/9/2024).

Sebelumnya kata Ari, Wempi mengajukan surat pengunduran diri dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) kepada Presiden.

Wempi mengajukan mundur karena maju di Pilkada 2024.

"Penerbitan  Keppres terkait pengunduran Bapak John Wempi Wetipo sebagai Wamendagri karena yang bersangkuta dicalonkan sebagai calon kepala daerah pada pilkada 2024," katanya.

Untuk diketahui Wempi maju di Pilkada Papua Tengah berpasangan dengan Ausilius You. Ia diusung oleh Partai Gerindra, PKS dan Gelora.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas