Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Intip Mobil Mewah Anggota Baru DPR di Senayan: Rubicon, Mercy hingga Ionic 6, Geng Artis Bawa Ini

Mobil-mobil para anggota DPR itu yang terbilang masuk dalam barang mewah dan ditaksir mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Intip Mobil Mewah Anggota Baru DPR di Senayan: Rubicon, Mercy hingga Ionic 6, Geng Artis Bawa Ini
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Barisan mobil mewah yang digunakan anggota DPR RI periode 2024-2029 yang baru dilantik, di depan Gedung Nusantara I dan II DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan anggota DPR RI periode 2024-2029 sudah mulai bekerja pada Rabu (2/10/2024) atau sehari setelah resmi dilantik sehari sebelumnya, 1 Oktober 2024.

Diketahui, ada sebanyak 580 orang anggota DPR yang baru saja dilantik untuk periode selanjutnya. 

Dari jumlah itu, 370 anggota DPR yang dilantik merupakan wajah lama yang sebelumnya sudah pernah menjabat. Sementara itu, sisanya sebanyak 210 orang merupakan anggota DPR yang baru kali pertama menjabat massuk ke Senayan.

Para Wakil Rakyat ini terlihat sudah mulai hadir sejak pukul 08.00 WIB baik di Komplek Nusantara I dan II Gedung DPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kemewahan terlihat dari para anggota DPR yang akan melakukan Sidang Paripurna ke-II masa jabatan anggota MPR RI dengan agenda pengesahan rancangan acara sidang paripurna dan pembentukan fraksi/kelompok DPD di Gedung Nusantara.

Terlihat anggota DPR yang laki-laki mengenakan setelan jas dengan dalaman kemeja yang beragam warnanya. Namun, mayoritas menggunakan jas berwarna hitam. Sedangkan untuk anggota DPR yang wanita mayoritas menggunakan kebaya.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya pakaian, kemewahan juga terlihat dari kendaraan yang digunakan para anggota DPR tersebut.

Baca juga: Saat La Nyalla-Najamudin Hampir Adu Jotos Rebutan Kursi Ketua DPD, Anggotanya Kelaparan

Mobil tipe SUV dan MPV terus berdatangan tepatnya di Komplek Nusantara I dan II untuk menurunkan para anggota dewan.

Seorang di antaranya adalah artis Denny Wahyudi atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Denny Cagur.

Denny yang baru pertama kali menjabat sebagai anggota DPR RI ini terlihat menggunakan mobil Toyota Vellfire berwarna hitam yang masuk tipe MPV di komplek Nusantara I.

Namun, Denny yang terlihat mengenakan jas warna hitam dan dasi berwarna merah sambil didampingi sejumlah orang nampaknya tengah terburu-buru berjalan ke ruang sidang. "Nanti, nanti ya," ucapnya.

Baca juga: Anggota DPR Ini Paling Awet, Nyaris 25 Tahun Duduk di Senayan, 10 Kali Lapor Harta Kekayaan

Dikutip dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Denny Wahyudi alias Denny Cagur memiliki total kekayaan Rp68,4 miliar dengan dominasi aset properti dan kendaraan.

Total aset kategori alat transportasi dan mesin tertulis senilai Rp6,3 miliar yang terdiri dari lima mobil dan sembilan motor.

Barisan mobil mewah yang digunakan anggota DPR RI periode 2024-2029 yang baru dilantik, di depan Gedung Nusantara I dan II DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024). 
Barisan mobil mewah yang digunakan anggota DPR RI periode 2024-2029 yang baru dilantik, di depan Gedung Nusantara I dan II DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2024).  (Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti)
Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas