Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIDEO Tinggal Pastikan Tanggal, Megawati Akan Masak Nasi Goreng Saat Bertemu Prabowo

Puan menyatakan Megawati yang bakal memasak sendiri nasi goreng untuk Prabowo. Lantas apakah politik nasi goreng Megawati akan kembali terulang?

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Saat ini memang belum ada jadwal pasti terkait rencana pertemuan antara Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Namun Ketua DPP PDIP yang juga Putri Megawati, Puan Maharani sudah memberikan bocoran soal menu makanan yang bakal disajikan saat pertemuan antara Prabowo dan Megawati, yakni nasi goreng.

Puan menyatakan Megawati yang bakal memasak sendiri nasi goreng untuk Prabowo.

Lantas apakah politik nasi goreng Megawati akan kembali terulang?

Rencana pertemuan antara Megawati dan Prabowo menjadi sorotan karena saat ini PDIP adalah satu-satunya partai parlemen yang belum memutuskan apakah akan bergabung atau tidak di pemerintahan Prabowo.

Rencana pertemuan dua tokoh ini pun sempat memunculkan isu  bahwa PDIP akan bergabung dengan Pemerintahan Prabowo-Gibrang Rakabuming Raka.

Rencana pertemuan Megawati dan Prabowo berawal dari pernyataan Sekjen Partai Gerindra yang kala itu masih menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani usai acara silaturahmi kebangsaan antara pimpinan MPR RI dengan keluarga Presiden pertama RI Soekarno di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Senin (9/9/2024) lalu.

BERITA REKOMENDASI

Acara itu pun dihadiri oleh putri kedua Soekarno yakni Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Muzani mengungkapkan Prabowo berkirim salam kepada Ketua Umum PDIP Megawati dan menyatakan Ketua Umum Partai Gerindra itu akan segera bersilahturahmi dengan Megawati.

Setelah itu rencana pertemuan tersebut terus mendapat sambutan baik dari kubu PDIP maupun Gerindra.

Ditemui saat pelantikan anggota DPR RI 2024-2029, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (1/10/2024), Prabowo memastikan pihaknya akan bertemu dengan Megawati sebelum pelantikan menjadi Presiden RI.

Menurut Puan, pertemuan antara Prabowo dan Megawati akan segera terlaksana sebelum pelantikan Prabowo sebagai Presiden. Keduanya juga sudah tidak sabar ingin bertemu.

Terbaru, Puan menyatakan Megawati bakal memasak nasi goreng saat bertemu dengan Prabowo sebelum pelantikan sebagai Presiden terpilih.

Puan mengatakan masakan itu akan dibuat khusus untuk Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas