Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jankle Fox hingga P23 Tiger Kopassus Ramaikan Defile Alutsista TNI AD di HUT Ke-79 TNI

Deretan alutsista Kopassus mengawali pawai alutsista dari jajaran TNI AD dalam Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas

Penulis: Gita Irawan
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jankle Fox hingga P23 Tiger Kopassus Ramaikan Defile Alutsista TNI AD di HUT Ke-79 TNI
Kanal Youtube Puspen TNI
Alutsista Kopassus mengawali barisan pawai alutsista dari jajaran TNI AD dalam Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Deretan alutsista Kopassus mengawali pawai alutsista dari jajaran TNI AD dalam Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10/2024).

Dalam barisan tampak sejumlah kendaraan motor listrik dan 10 unit rantis ATAV Kopassus.

Menyusul kemudian kendaraan taktis Jankle Fox, SOTM (Satelite On The Move, ILSV (Indonesian Light Strike Vehicle), dan Dmax tangga yang tampak sangar.


Selanjutnya terlihat RHIB yang merupakan kapal motor cepat.

Kemudian tampak juga kelompok rantis Anoa, Komodo, dan Komob Kopassus dan ditutup tiga unit P2 Tiger.

Selanjutnya, kendaraan tempur lapis baja yang terdiri dari Anoa APC, dan Anoa Morse yang dilengkapi sistem peluncur mortar terintegrasi.

Tampak pula Panser Pandur yang digunakan satuan infanteri di jajaran Kostrad. 

BERITA REKOMENDASI

Pada giliran selanjutnya muncul kendaraan tempur Kavaleri di antaranya Panser V-150 Kanon yang terintegrasi dengan teknologi drone dan dilengkapi senjata anti-drone. 

Tampak pula Panser Badak yang juga ditumpangi masyarakat.

Masyarakat berinteraksi langsung dengan prajurit TNI saat HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10/2024).
Masyarakat berinteraksi langsung dengan prajurit TNI saat HUT Ke-79 TNI di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Sabtu (5/10/2024). (Tribunnews.com/Gita Irawan)


Selain itu ada pula delapan unit Tank Harimau yang didesain untuk operasi tempur.

Selanjutnya ada satu unit Tank Marder, satu unit Tank Armoured Recovery Vehicle, dan satu unit Tank Armoured Engineer Vehicle.

Tidak ketinggalan Tank Leopard 2 RI andalan Kavaleri Divisi Infantri 1 Kostrad dan 6 unit Tank Scorpion.

Jajaran satuan Armed Kostrad yang tak mau ketinggalan, turut menghadirkan enam unit meriam 155 Mm Caesar, sistem roket multi-peluncur Astros, dan dua unit meriam 155 Mm GS.

Sementara itu, Arhanud TNI AD menghadirkan LML (Lightweight Multiple Launcher) dan RapidRanger Multi Mission System (RapidRanger MMS) yang dilengkapi sistem peluncur rudal Starstreak.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas