Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga yang Ingin Lihat HUT TNI di Monas Membeludak, Jalan Sekitar Gambir hingga Kwitang Macet Parah

Dengan bermandikan keringat akibat sinar matahari yang menyengat membuat sejumlah pengendara sepeda motor mengeluhkan kondisi arus lalu lintas di

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Warga yang Ingin Lihat HUT TNI di Monas Membeludak, Jalan Sekitar Gambir hingga Kwitang Macet Parah
Tribunnews.com/Abdi Ryanda Shakti
Arus lalu lintas kendaraan di Jalan kawasan Stasiun Gambir tepatnya di Jalan MI Ridwan Rais mengarah ke kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan pada Sabtu (5/10/2024) siang, imbas acara perayaan HUT TNI ke-79 di kawasan Monas, Jakarta Pusat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Arus lalu lintas kendaraan sekitar kawasan Stasiun Gambir tepatnya di Jalan MI Ridwan Rais mengarah ke kawasan Kwitang, Jakarta Pusat, mengalami kemacetan parah pada Sabtu (5/10/2024) siang.

Pantauan Tribunnews.com sekitar pukul 13.47 WIB, sejumlah kendaraan cukup lama terdiam di jalan tersebut karena padatnya arus lalu lintas di sana.

Diketahui, di kawasan Silang Monas dekat kawasan Gambir saat ini tengah berjalan kegiatan perayaan HUT ke-79 TNI yang ramai didatangi warga karena ada hiburan atraksi hingga defilei parade alutsista TNI.

Tempat parkir kendaraan yang tak cukup memadai membuat kendaraan roda dua banyak yang terparkir di pinggir jalan raya. Hal ini yang membuat kemacetan yang cukup parah di lokasi.

Dengan bermandikan keringat akibat sinar matahari yang menyengat membuat sejumlah pengendara sepeda motor mengeluhkan kondisi arus lalu lintas di jalan tersebut. 

"Aduh, jalan sedikit-sedikit doang ini. Pada parkir sembarangan sih ini di pinggir jalan," kata seorang pengendara sepeda motor.

BERITA REKOMENDASI

Belum lagi sejumlah kendaraan roda empat yang terlihat keluar dari sejumlah gedung di jalan tersebut yang menambah kepadatan sehingga semakin macet.

Selain itu, terdengar pula suara tanginas balita karena tak kuat menahan sengatan sinar matahari yang cukup terang.

Sementara untuk arah sebaliknya sudah dilakukan penutupan. Hal ini terlihat dari tidak adanya kendaraan yang melintas dan hanya dilalui pejalan kaki.

Baca juga: Pawai Ransus MIT Ares Satbravo 90 hingga Pesawat Tempur TNI AU Kibarkan Merah Putih di Langit Monas

Untuk informasi, perayaan HUT ke-79 TNI pada tahun ini digelar di Monas, Jakarta Pusat. Tahun ini, puncak perayaan dengan sejumlah serangkaian acara, dari parade militer, defile alutsista, terjun payung, hingga fly pass.

Sebanyak lebih dari 100 ribu personel TNI dan alutsista dari tiga matra (AD, AL, AU) akan berpartisipasi menampilkan kemampuan dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara.

TNI mengundang masyarakat untuk menonton langsung perayaan HUT tersebut. 

Panglima TNI Agus Subiyanto pun berharap para prajurit semakin profesional lewat kesejahteraan, pelatihan hingga perlengkapan yang baik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas