Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jelang Lengser, Jokowi dan Iriana Pamitan ke Keluarga Istana

Dalam momen ini, Jokowi dan Ibu Iriana secara langsung menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada semua pihak yang telah berkontribusi.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Jelang Lengser, Jokowi dan Iriana Pamitan ke Keluarga Istana
dok Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan foto bersama para pegawai di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta. Mulai dari Sekretariat Presiden, Sekretariat Negara, dan Sekretariat Kabinet di Tangga Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, (10/10/2024). Selain dengan pegawai, Presiden juga foto bersama para wartawan yang setiap hari liputan di Istana. 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang purna tugas pada 20 Oktober mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi berpamitan kepada keluarga besar istana, Kamis, (10/10/2024).

Jokowi berpamitan kepada para pegawai lingkungan Sekrteariat Presiden, Sekretariat Negara, dan Sekretariat Kabinet.

Baca juga: Kata JK Soal Jokowi Makan Malam dengan Prabowo: Pertemuan Biasa Para Tokoh Bangsa

Tidak hanya itu Jokowi juga berpamitan kepada Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamores), Jurnalis dan juga pegawai kebersihan di lingkungan istana.

Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi berpamitan sambil berfoto bersama. Jokowi dan Ibu Negara Iriana mengenakan kemeja putih dengan celana hitam. Keduanya bersalaman dengan para pegawai usai berfoto bersama.

Baca juga: Qodari: Jokowi Akhiri Masa Jabatan Presiden dengan Soft Landing

Jokowi dan Iriana tampak sesekali tersenyum kepada para pegawai yang selama ini membantu tugasnya di Istana.

Dalam momen ini, Jokowi dan Ibu Iriana secara langsung menyampaikan rasa terima kasih mereka kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menjalankan tugas negara.

BERITA REKOMENDASI

Kapten Inf Handi Sabush dari Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) merasa sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari perjalanan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Rekan-rekan Paspampres mengucapkan banyak terima kasih, baik dari komandan maupun anggota. Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih atas kerja keras Bapak dan Ibu selama ini. Selamat menunaikan purnatugas, semoga sehat-sehat selalu dan sukses buat Ibu dan Bapak beserta keluarga," ujarnya penuh haru.

Sementara itu jurnalis Andrian Pratama Taher mengatakan bahwa kesempatan hadir salam acara pamitan Presiden ini sangatlah istimewa. Menurutnya, Jokowi merupakan orang yang penuh perhatian.

"Presiden itu orangnya baik dan perhatian sama semua pihak, tidak pilih-pilih. Senang bisa foto bareng di akhir masa jabatan beliau. Saya mendoakan semoga Bapak sehat selalu dan dimudahkan dalam segala urusannya,” ujar Taher.

Bukan hanya petugas pengamanan atau jurnalis yang merasakan momen berharga ini, namun juga para pekerja yang sehari-hari tidak terlihat di depan publik.

Suherman, yang telah menjadi petugas taman selama 20 tahun, merasa bangga karena akhirnya bisa berfoto bersama dengan Jokowi.

“Saya merasa bangga diajak foto bersama karena Bapak Presiden kan sudah mau habis masa jabatannya, selama ini sehari-hari ketemu hanya sekedar melihat saja saat bekerja. Menurut saya, Pak Jokowi dan Ibu Iriana ramah, peduli sama orang kecil,” kata Suherman.

Claudio, seorang pramusaji yang telah lima tahun melayani Jokowi dan Ibu Negara, mengungkapkan bahwa hubungan mereka bukan hanya sekadar atasan dan pelayan.

Baca juga: H-10 Pelantikan Presiden, Prabowo Beri Bocoran Kabinetnya, Pastikan Banyak Menteri Jokowi Masuk

"Kesannya seperti keluarga. Kami merasa sedih karena harus ditinggalkan oleh Bapak dan Ibu, karena beliau sangat perhatian dan selalu sederhana. Apa pun yang kami berikan, beliau terima dengan ucapan terima kasih," ungkapnya.

Di akhir sesi foto, Jokowi dan Ibu Iriana menyampaikan ucapan terima kasih dan salam perpisahan kepada seluruh perangkat istana kepresidenan yang telah setia mendukung pekerjaan mereka selama ini. Suasana di Istana Merdeka hari itu penuh dengan haru, tetapi juga kehangatan dari kenangan indah yang akan terus melekat dalam hati setiap orang yang hadir.

“Terima kasih, terima kasih semuanya,” ucap Jokowi dan Ibu Iriana. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas