Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AHY & Kader Demokrat Siap Ditempatkan di Manapun Jika Diminta Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran

AHY menilai hanya Prabowo Subianto yang paling mengetahui konsep terbaik untuk jajaran menterinya di lima tahun mendatang.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
zoom-in AHY & Kader Demokrat Siap Ditempatkan di Manapun Jika Diminta Jadi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan Demokrat mengikuti apa saja yang menjadi arahan dan permintaan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menegaskan, dirinya bersama dengan para kader Demokrat akan siap ditempatkan dimanapun jika diminta untuk mengisi posisi menteri di kabinet Prabowo-Gibran.

Demokrat mengikuti apa saja yang menjadi arahan dan permintaan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

Baca juga: Respons Azwar Anas yang Diisukan Wakili PDIP Masuk Kabinet Prabowo-Gibran: Saya Belum Tahu

Sebab menurut AHY, hanya Prabowo Subianto yang paling mengetahui konsep terbaik untuk jajaran menterinya di lima tahun mendatang.

"Kita (Demokrat) tahu bahwa itu (susunan kabinet) merupakan hak prerogratif presiden sehingga Pak Prabowo lah yang paling mengetahui kira-kira seperti apa yang terbaik untuk kita semuanya," kata AHY kepada awak media saat ditemui di Kawasan JCC, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024) sore.

"Dan yang paling penting kita siap untuk ditugaskan dan ketika mendapatkan tugas dan amanah kita harus menjalankan dengan sebaik mungkin," sambung AHY.

Saat disinggung soal kabar Demokrat mendapatkan jatah empat kursi menteri dan dirinya menjabat sebagai salah satu Menko di Kabinet mendatang, AHY mengaku belum mendengar isu itu.

BERITA REKOMENDASI

Menteri ATR/BPN itu hanya menegaskan kalau Demokrat sejatinya hanya ingin mengawal kesuksesan dari pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan.

"Saya belum dengar. Prinsipnya adalah saya ini tentu ingin menjadi bagian dari perjuangan Pak Prabowo selanjutnya, bukan hanya perjuangan menjadi presiden tetapi menjadi presiden yang sukses," tandas AHY.

Baca juga: Sinyal Menteri Jokowi Masuk Kabinet Baru, Prabowo: Kalau Masih Bagus, Kita Akan Minta Ikut Lagi

Dalam kesempatan sebelumnya, AHY juga pernah merespons soal kemungkinan dirinya akan menjabat sebagai salah satu Menteri Koordinator (Menko) di Pemerintahan Prabowo-Gibran.

AHY enggan memberikan komentar terkait dengan isu tersebut. 

Pasalnya, dia menghormati apa yang menjadi keputusan Prabowo Subianto nantinya sebagai pemegang hak prerogatif.

"Saya tidak mau komentar ke sana, karena sekali lagi kita menunggu, saya sangat menghormati Pak Prabowo Subianto, beliau yang akan menetapkan dan mengumumkan pada saatnya," kata AHY saat ditemui awak media di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (4/10/2024).

Kendati saat dipastikan kembali soal bagaimana respons AHY terkait dengan isu tersebut, Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu menyatakan siap.

AHY mengungkap, kesiapan dirinya dalam posisi apapun nantinya di Kabinet Prabowo-Gibran.

"Beliau (Prabowo) yang akan memegang hak prerogatif untuk menentukan pemerintahan ke depan, saya prinsipnya siap dimana saja. Saya harus siap dimanapun saya ditugaskan," tandas AHY.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas