Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terima Kunjungan Dubes Slovakia, Menhan Tegaskan Komitmen Indonesia Jalin Hubungan Bilateral

Prabowo Subianto menegaskan komitmen Indonesia untuk menjalin hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dengan Slovakia.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Terima Kunjungan Dubes Slovakia, Menhan Tegaskan Komitmen Indonesia Jalin Hubungan Bilateral
Biro Humas Kemhan
Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat menerima kunjungan kehormatan dari Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Republik Slovakia HE Mr Robert Kaliňák di Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Kamis (10/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menegaskan komitmen Indonesia untuk menjalin hubungan bilateral pertahanan yang harmonis dengan Slovakia.

Komitmen tersebut disampaikan Prabowo saat menerima kunjungan kehormatan dari Deputi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Republik Slovakia HE Mr Robert Kaliňák di Kementerian Pertahanan, Jakarta pada Kamis (10/10/2024). 

"Kami menegaskan kembali komitmen Indonesia untuk menciptakan hubungan pertahanan bilateral yang harmonis dan saling menguntungkan dengan Slovakia, sejalan dengan hubungan baik antara kedua negara," kata Prabowo dalam keterangan resmi Biro Humas Setjen Kemhan pada Kamis (10/10/2024).

Kementerian Pertahanan (Kemhan) menyatakan meskipun secara geografis Republik Indonesia dan Republik Slovakia sangat berjauhan, namun kedua negara memiliki kepentingan yang sama di bidang pertahanan. 

Kemhan juga mencatat Slovakia memiliki industri pertahanan dan teknologi tinggi yang telah memenuhi standar NATO.

Hal tersebut menjadikan Slovakia sebagai mitra strategis yang potensial bagi Indonesia untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan memperkuat kemampuan militer melalui akuisisi alutsista berteknologi tinggi.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu, Kemhan juga menyatakan di bidang pendidikan, saat ini Universitas Pertahanan Republik Indonesia dan Akademi Angkatan Bersenjata Jenderal Milan Ratislav Stefanik (the Armed Forces Academy of General Milan Ratislav Stefanik) sepakat menindaklanjuti kerja sama berupa Nota Kesepahaman (MoU) tentang Kegiatan Kerja Sama Akademik. 

MoU tersebut diharapkan dapat segera ditandatangani dalam waktu dekat. 

Turut hadir mendampingi Prabowo dalam kunjungan itu Wamenhan, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan, Kabaranahan Kemhan, Dirjen Strahan Kemhan dan Dirjen Pothan Kemhan. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas