Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gerindra Sebut PKS Tak Ajukan Nama Untuk Calon Menteri Saat Bertemu Prabowo Subianto

PKS tidak membahas nama untuk dipertimbangkan menjadi menteri saat bertemu presiden terpilih Prabowo Subianto

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Gerindra Sebut PKS Tak Ajukan Nama Untuk Calon Menteri Saat Bertemu Prabowo Subianto
Dok PKS
Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri dan Plt Presiden PKS, Ahmad Heryawan bertemu Presiden Terpilih, Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan PKS tidak membahas nama untuk dipertimbangkan menjadi menteri saat bertemu presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (11/10/2024).

Dasco mengatakan dalam pertemuan tersebut, PKS hanya menyampaikan dukungan moran jelang Prabowo Subianto dilantik menjadi presiden.

"Tadi sebenarnya lebih daripada dukungan moral dari PKS menjelang pelantikan kepada Pak Prabowo selaku calon terpilih, untuk kemudian bisa menjalani pelantikan dengan lancar,” ujar Dasco kepada wartawan, Sabtu (12/10/2024).

Wakil Ketua DPR RI itu menegaskan, dalam pertemuan tersebut, tidak ada pembahasan mengenai penyusunan kabinet atau nama-nama yang akan diusulkan PKS untuk menjadi menteri.

Baca juga: Majelis Syuro PKS Percaya Prabowo Mampu Bawa Indonesia Memimpin ASEAN

Dia juga menambahkan, PKS baru diberi beberapa kriteria jika ingin mengajukan nama-nama untuk duduk di kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Sehingga kemudian tadi PKS baru diberikan kriteria-kriteria yang pas untuk mungkin memasukkan nama. Jadi tadi itu belum ada nama yang dimasukkan,” katanya.

BERITA REKOMENDASI

Diketahui dalam pertemuan di Kertanegara turut hadir sejumlah elit PKS.

Baca juga: Prabowo Legawa Terima PKS Masuk Kabinet Meskipun Sebelumnya Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Di antaranya Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al-Jufri, Plt Presiden PKS Ahmad Heryawan, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsy, Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini, dan elite PKS lainnya.

Sementara dari Gerindra yang mendampingi Prabowo, di antaranya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Gerindra Sugiono, dan Wakil Ketua Umum Gerindra Budisatrio Djiwandono.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas