Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wacana Demo 20 Oktober, Diharapkan Tidak Ganggu Stabilitas Negara

Ada aksi menuntut adili Jokowi jelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo 20 Oktober 2024.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Wacana Demo 20 Oktober, Diharapkan Tidak Ganggu Stabilitas Negara
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Ilustrasi. Unjuk rasa di depan Gedung DPR Jakarta beberapa waktu lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas angkat bicara perihal beberapa tokoh dan kelompok masyarakat yang akan mengadakan aksi menuntut adili Jokowi jelang berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo 20 Oktober 2024.

Fernando berharap kalaupun aksi tersebut dilakukan bisa berlangsung dengan baik dan tidak dilakukan dengan anarkis dan mengganggu keamanan, keterlibatan masyarakat serta stabilitas negara.

“Begitu juga dengan pihak Kepolisian akan dapat menjalankan tugas dengan baik dan sesuai SOP dalam memberikan keamanan bagi para peserta aksi,” kata Fernando Emas, kepada wartawan Sabtu (12/10/2024). 

Sebaiknya, kata dia, seluruh masyarakat Indonesia mampu menghargai jasa dan dedikasi yang sudah diberikan oleh para pemimpin Indonesia, termasuk kepada Presiden Joko Widodo.

“Memang diakhir masa jabatannya, ada beberapa situasi yang dianggap mencederai legacy yang dilakukan oleh Jokowi selama hampir 10 tahun seperti perubahan persyaratan capres/cawapres dan upaya perubahan persyaratan calon kepala daerah. Namun sebaiknya masyarakat juga mampu menghargai karya yang sudah dilakukan oleh Jokowi selama memimpin Indonesia,” jelasnya.

Dia juga mengingatkan agar tidak ada pihak-pihak yang coba memecah belah bangsa dengan melakukan provokasi sehingga mengganggu stabilitas negara karena akan merugikan semua pihak.

“Selanjutnya mari kita berikan kesempatan kepada Prabowo untuk melanjutkan pemerintahan selama 5 tahun kedepan dengan membantu memuluskan masa transisi dari Jokowi dengan menjaga situasi yang damai,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas