Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Asosiasi Advokat Indonesia Gelar Rapimnas, Siap Wujudkan Rekonsiliasi Bersama

AAI akan siap berkolaborasi dengan pemerintahan baru nantinya demi memastikan penegakan hukum di Indonesia yang lebih baik lagi. 

Penulis: Erik S
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Asosiasi Advokat Indonesia Gelar Rapimnas, Siap Wujudkan Rekonsiliasi Bersama
Ist
Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AAI Tahun 2024 di sebuah hotel di bilangan Jakarta Utara, Jumat (11/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Tiga Pimpinan Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) siap mewujudkan rekonsiliasi bersama guna menyatukan serta mengembalikan kejayaan AAI sebagai organisasi advokat terbesar dan merupakan salah satu organisasi pendiri Peradi. 

Bahkan AAI akan siap berkolaborasi dengan pemerintahan baru nantinya demi memastikan penegakan hukum di Indonesia yang lebih baik lagi. 

AAI yang dipimpin oleh Ranto P. Simanjutak menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) AAI Tahun 2024 di sebuah hotel di bilangan Jakarta Utara, Jumat (11/10/2024).

Rapimnas AAI Tahun 2024 dihadiri oleh puluhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang tersebar di seluruh seluruh Indonesia

Rapimnas AAI Tahun 2024 ini adalah bentuk perealisasian mandat hasil rekomendasi Musyawarah Nasional Luar Biasa (MUNASLUB) AAI tahun 2022, bertempat di Sentul - Bogor kepada Ketua Umum untuk segera menyatukan AAI 

Rapimnas ini bertujuan melakukan konsilidasi dan soliditas DPP hingga tingkat daerah serta cabang terkait proses rekonsiliasi AAI yang sedang berjalan

BERITA REKOMENDASI

 "Saya selaku Ketua Umum menginformasikan kepada seluruh anggota AAI khususnya DPC - DPC AAI seluruh Indonesia bahwa saya sudah melaksanakan mandat Munaslub AAI Sentul Bogor tahun 2022 dengan perkembangan terkini melalui penandatanganan MOU rekonsiliasi dengan 3 Ketua Umum AAI (Ranto P. Simanjuntak, Arman Hanis, Palmer Situmorang),” ujar Ranto Simanjutak disela - sela Rapimnas AAI di sebuah hotel di Jakarta Utara, Kamis (11/10/2024). 

Ranto memaparkan dengan digelarnya Rapimnas juga menginformasikan bahwa salah satu kesepakatan dari MOU maka dibentuknya sebuah Tim Perumus yang beranggotakan 15 orang dengan masing masing DPP menunjuk 5 orang perwakilannya.

Tim 15 / Tim Perumus dibentuk untuk merumuskan hal hal bersifat teknis pelaksanaan rekonsiliasi.

“Untuk Tim 5 AAI saya (Ranto) dipimpin oleh M. John Girsang (Wakil Ketua Umum DPP) dan Sekretaris Jenderal DPP (Anthony Prawira),” jelasnya. 

Terkait waktu pelaksanaan Munaslub Bersama, Ranto memprediksi akan digelar pada sekitar awal tahun 2025 sesuai komitmen bersama dengan Palmer dan Arman. Namun soal kepastian waktu gelaran Munaslub akan ditentukan oleh Tim 15.

Ranto menegaskan dengan bersatunya AAI maka AAI akan siap berkolaborasi dengan pemerintah baru yakni Prabowo - Gibran guna penegakan hukum di Indonesia

“Kita bentuk tim khusus untuk bertemu pemerintah, kita mau bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah yang baru,” tandasnya. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas