Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Cek Kesiapan 15 Ribu Personel Pengamanan Pelantikan Prabowo sebagai Presiden

Nantinya, pihaknya bakal mengerahkan sebanyak 15 ribu personel guna mengamankan jalannya pengambilan sumpah Prabowo-Gibran.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Acos Abdul Qodir
zoom-in Kapolri Cek Kesiapan 15 Ribu Personel Pengamanan Pelantikan Prabowo sebagai Presiden
Istimewa
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melakukan pengecekan 15 ribu personel dalam gladi bersih apel gelar pasukan jelang pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2024). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit langsung memantau gladi bersih apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakambuming.

Adapun gladi bersih apel gelar pasukan itu diikuti sebanyak 15.000 personel dan dilakukan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat pada Sabtu (12/10/2024) kemarin.

"Ya, Pak Kapolri cek kesiapan Apel Pam (pengamanan) Pengambilan Sumpah Presiden dan Wakil Presiden RI," kata Asisten Kapolri bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya dikutip, Minggu (13/10/2024).

Dedi menjelaskan, nantinya apel gelar pasukan tersebut juga akan dilakukan di lokasi yang sama yakni di Lapangan Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Senin 14 Oktober 2024 besok.

Nantinya, pihaknya bakal mengerahkan sebanyak 15 ribu personel guna mengamankan jalannya pengambilan sumpah Prabowo-Gibran.

"Pelibatan 15 ribu pasukan dan almatsus (alat material khusus)," sambung Dedi.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu lanjut Dedi dalam apel gelar pasukan bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Jokowi kata dia akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti pada 7 satuan di Polri.

"Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada sebuah kesatuan Polri. Tanda kehormatan Nugraha Sakanti diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian yang bermanfaat bagi bangsa dan negara," jelasnya.

Baca juga: BREAKING NEWS Satu Mobil dengan Gibran, Prabowo Merapat ke Rumah Jokowi di Solo

Berikut adalah tujuh satuan yang akan diberikan Presiden Jokowi;

- Korbrimob Polri
- Korlantas Polri
- Bareskrim Polri
- Baharkam Polri
- Densus 88 Antiteror Polri
- Pusdokkes Polri
- Divisi Hubungan Internasional Polri.

Caption: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat melakukan pengecekan 15 Ribu Personel dalam gladi bersih apel gelar pasukan jelang pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden Terpilih di Mako Brimob Kelapa 2 Depok, Jawa Barat, Sabtu (12/10/2024)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas