Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Melayat Benny Laos, Rocky Gerung: Selamat Jalan Ben, Gue Tetap Bersahabat dengan Keluarga Lu

Akademisi, Rocky Gerung turut melayat almarhum Benny Laos di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Senin (14/10/2024). 

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Melayat Benny Laos, Rocky Gerung: Selamat Jalan Ben, Gue Tetap Bersahabat dengan Keluarga Lu
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Akademisi, Rocky Gerung turut melayat almarhum Benny Laos di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Senin (14/10/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akademisi, Rocky Gerung turut melayat almarhum Benny Laos di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Senin (14/10/2024). 

Rocky mengenang Benny Laos sebagai sosok yang percaya diri, dan menginginkan kejujuran dalam politik

Rocky mengaku memang belum terlalu lama mengenal Benny Laos.

Tapi waktu yang singkat itu membuatnya lebih memahami isi pikiran almarhum.

"Belum terlalu lama, tetapi justru dalam waktu pendek saya tahu apa isi pikiran Benny Laos dan saya tahu bahwa dia menginginkan kejujuran dalam politik," kata Rocky.

Bahkan Benny pernah bercerita kepadanya saat hendak maju pencalonan pemilihan gubernur Maluku Utara. Saat itu Rocky langsung menegaskan dirinya mendukung penuh niat Benny.

BERITA REKOMENDASI

Namun kala itu Benny ragu maju karena dirinya adalah minoritas.

Rocky pun berpesan kala itu, bahwa dirinya tak peduli soal minoritas. Terpenting adalah mereka yang maju pencalonan kepala daerah merupakan sosok yang ingin adanya perdamaian di Indonesia. 

"Jadi Pak Benny adalah contoh dari warga negara yang bahkan menginginkan setiap warga negara punya hak yang sama terhadap keadilan sosial, terhadap kebahagiaan. Dan saya mendukung Pak Beni waktu dia bilang, saya mau nyalon jadi gubernur," kata dia.

"Dia bilang, saya minoritas. Saya bilang, saya gak peduli siapa yang minoritas ini. Saya hanya peduli mereka yang menginginkan ada perdamaian di Indonesia, ada kesetaraan di dalam mewujudkan cita-cita masing-masing," lanjutnya.

Atas dasar itu Rocky melihat kemajemukan yang dimiliki sosok Benny Laos semestinya didukung.

Terakhir, Rocky mengucapkan selamat jalan kepada almarhum Benny Laos. Semasa hidup, ia telah meninggalkan hal-hal baik di Morotai, Maluku Utara yang bisa dicontoh oleh setiap pemimpin, bahwa modal percaya diri adalah langkah awal.

"Jadi Benny Laos, pergilah dengan tenang. Semua hal yang baik yang kamu tinggalkan di Morotai akan jadi contoh bahwa pemimpin itu harus dimulai dengan kepercayaan diri," ucap Rocky.

Baca juga: Benny Laos, S.H.

"Jadi Ben, selamat jalan. Gue tetap bersahabat dengan lu dan keluarga lu," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas