Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

49 Calon Menteri Dipanggil ke Kertanegara, Prabowo: Ini Hanya Konfirmasi, Semua Menyatakan Sanggup

Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menerima kedatangan 49 tokoh di kediamannya dan semuan menyatakan kesiapannya bergabung.

Editor: Erik S
zoom-in 49 Calon Menteri Dipanggil ke Kertanegara, Prabowo: Ini Hanya Konfirmasi, Semua Menyatakan Sanggup
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi- Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menerima kedatangan 59 tokoh di kediamannya yang terletak di Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari Senin (14/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden terpilih Prabowo Subianto telah menerima kedatangan 49 tokoh di kediamannya yang terletak di Kertanegara, Jakarta Selatan pada hari Senin (14/10/2024).

Sejumlah tokoh tersebut, kata Prabowo merupakan calon menteri dan wakil menteri di pemerintahannya kelak bersama Gibran Rakabuming Raka.

"Memang hari ini saya memanggil calon-calon menteri dan wakil menteri beberapa di antara mereka," kata Prabowo di kediamannya, Senin malam. Dikutip dari tayangan Breaking News KompasTV.

Baca juga: Bergabung ke Kabinet Prabowo-Gibran, Veronica Tan: Saya Bilang Siap

"Sebelum saya undang ke sini sebenarnya mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka," sambungnya.

Pria yang saat ini menjadi Menteri Pertahanan ini pun menyatakan semua tokoh yang diundang di kediamannya telah menyatakan sanggup membantu dirinya dalam menyukseskan pemerintahan mendatang

"Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," ujar Prabowo.

Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut menuturkan telah memberikan arahan kepada para calon menteri dan wakil menteri tersebut terkait arah kebijakan pemerintahan Prabowo-Gibran.

BERITA REKOMENDASI

Ia menyebut semua telah mengerti bahwa pemerintahan harus bekerja dengan baik, bekerja keras sebagai tim dalam suasana global yang penuh ketidakpastian.

"Saya memberi beberapa penekanan, kira-kira ya arah kebijakan kita, secara garis besar saya puas ya dan suasana sangat baik," jelasnya.

"Semuanya mengerti bahwa kita harus bekerja dengan baik, bekerja dengan keras, bekerja sebagai tim dalam suasana dunia penuh ketidakpastian. Kita benar-benar harus bekerja dengan teamwork yang sangat baik," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo menyebut proses pemanggilan sejumlah tokoh masih akan berlanjut pada Selasa besok (15/10/2024).

Baca juga: Cerita Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar Dipanggil Prabowo Usai Buka Puasa: Sangat Surprise

Ia juga mengatakan masih terdapat sejumlah calon menteri yang belum dapat hadir hari ini.

"Masih menterinya, masih ada beberapa yang sedang di luar kota," ungkap Prabowo Subianto.

Sebagai informasi, terdapat 49 tokoh yang dipanggil Prabowo, pada hari ini. Mereka dari kalangan partai politik hingga profesional.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas