Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gaya Beda Veronica Tan Dari 5 Tokoh Perempuan Lain yang Dipanggil Prabowo Jadi Calon Menteri

Munculnya Veronica Tan diantara 6 sosok perempuan yang dipanggil Presiden Prabowo Subianto mengejutkan. Mantan istri Ahok terlihat tampil beda.

Penulis: Anita K Wardhani
zoom-in Gaya Beda Veronica Tan Dari 5 Tokoh Perempuan Lain yang Dipanggil Prabowo Jadi Calon Menteri
kolase/Komas Tv
Munculnya Veronica Tan diantara 6 sosok perempuan yang dipanggil Presiden Prabowo Subianto mengejutkan. Mantan istri Ahok terlihat tampil beda. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Munculnya Veronica Tan diantara 6 sosok perempuan yang dipanggil Presiden Prabowo Subianto ke kediaman pribadinya di Kertanegara, Jakarta Selatan pada Senin (14/10/2024) hingga malam bisa dibilang mengejutkan. 


Namanya nyaris tak pernah disebut hingga kemunculan Veronica diantara calon Menteri yang dipanggil Senin malam cukup mengagetkan. 

Baca juga: Bergabung ke Kabinet Prabowo-Gibran, Veronica Tan: Saya Bilang Siap

Diketahui ada beberapa nama yang sebelumnya diprediksi akan mengisi jabatan Menteri di Kabinet pemerimtahan baru pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran.


Setidaknya ada 6 sosok perempuan bakal masuk kabinet Prabowo dan Gibran termasuk Veronica Tan.

Terlihat ada Menteri Keuangan di 3 era Presiden RI, Sri Mulyani di Kertanegara.

Kemudian ada Sekretaris Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama Arifah Choiri Fauzi.

Lalu ada Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk.

BERITA REKOMENDASI

Sosok perempuan yang juga dipanggil Prabowo adalah Pengusaha Widiyanti Putri Wardhana.

Juga ada mantan jurnalis yang saay ini politisi Partai Golkar Meutya Hafid turut ke Kartanegara/ 

Prabowo Banyak Tugaskan Menteri Perempuan di Kabinetnya

Munculnya tokoh-tokoh perempuan di Kertangara semakin menunjukkan sinyal jika Prabowo akan menugaskan perempuan mengemban jabatan sebagai menteri di Kabinetnya. 


Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan akan ada banyak perempuan diantara 50 calon menteri yang ditunjuk Prabowo. 

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Pada kesempatan tersebut ada 49 orang yang menghadap Prabowo, mulai siang hingga malam hari. Beberapa diantaranya adalah wajah-wajah lama yang merupakan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ada juga tokoh dan politisi partai. Tribunnews/Jeprima
Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Pada kesempatan tersebut ada 49 orang yang menghadap Prabowo, mulai siang hingga malam hari. Beberapa diantaranya adalah wajah-wajah lama yang merupakan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ada juga tokoh dan politisi partai. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Lantas berapa jumlah keseluruhan menteri yang akan bekerja di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming? 

Dasco meski ia tidak menyebut jumlah persisnya.

Dasco pun menyebutkan bahwa jumlah perempuan yang menjadi wakil menteri akan lebih banyak dibandingkan yang menjadi menteri.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas