Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Prabowo Panggil Calon Wamen dan Kepala Badan Hari Ini, Dasco: Banyak dari Kalangan Profesional

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil calon wakil menteri dan kepala badan.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Febri Prasetyo
zoom-in Prabowo Panggil Calon Wamen dan Kepala Badan Hari Ini, Dasco: Banyak dari Kalangan Profesional
Tribunnews/Jeprima
Presiden terpilih Prabowo Subianto memberikan keterangan pers di kediamannya Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Pada kesempatan tersebut ada 49 orang yang menghadap Prabowo, mulai siang hingga malam hari. Beberapa diantaranya adalah wajah-wajah lama yang merupakan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ada juga tokoh dan politisi partai. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengatakan presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil calon wakil menteri (wamen) dan kepala badan untuk kabinet mendatang ke kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024).

Sufmi Dasco menyebut calon wamen dan kepala badan yang dipanggil banyak yang berasal dari kalangan profesional.

"Banyak dari profesional, jadi memang usulan dari parpol, baik menteri maupun kepala badan maupun wamen itu lebih banyak dari profesional," ucap Dasco, Selasa.

Dasco menyebut jumlah orang yang dipanggil hari ini akan lebih banyak dibandingkan saat pemanggilan calon menteri pada Senin (14/15/2024) kemarin.

"Kalau dilihat nanti banyak itu dari calon-calon wamen dan calon kepala badan yang kemudian dinominasikan untuk nanti kemudian diambil pertimbangan oleh Pak Prabowo," tuturnya.

Kendati demikian, politikus Partai Gerindra itu belum menghitung jumlah wamen dan kepala badan yang akan dipanggil Prabowo hari ini.

Ia juga tak tahu nominal pasti jumlah wakil menteri pada pemerintahan Prabowo nanti.

BERITA REKOMENDASI

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu, ada yang lebih dari satu banyak," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin kemarin, Prabowo Subianto telah memanggil 49 orang untuk mengisi posisi menteri di kabinetnya mendatang.

Prabowo mengatakan bahwa pihaknya sudah lama melakukan seleksi untuk mencari menteri dalam kabinetnya. 

Baca juga: Pramono Anung Tiba di Kertanegara saat Prabowo Panggil Calon Menteri

Menurutnya, mayoritas yang datang kemarin sudah lama dimintanya untuk membantu pemerintahan mendatang.

"Sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka."

"Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup," ucap mantan Danjen Kopassus ini, Senin.

Secara garis besar, Prabowo menyebut pihaknya puas dengan kandidat menteri yang diundangnya.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas